Solihin Dahlan Resmi Gantikan Posisi Almarhum Rosfian Di DPRD Riau

id solihin dahlan, resmi gantikan, posisi almarhum, rosfian di, dprd riau

Solihin Dahlan Resmi Gantikan Posisi Almarhum Rosfian Di DPRD Riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - Ketua DPRD Riau melantik Solihin Dahlan sebagai anggota DPRD setempat sisa masa jabatan 2014-2019 menggantikan Almarhum Rosfian dari Partai Kebangkitan Bangsa, melalui rapat paripurna istimewa di Pekanbaru, Senin.

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli didampingi wakil ketua Sunaryo dan Noviwaldy Jusman.

Septina Primawati yang menjadi pimpinan sidang rapat paripurna tersebut mengatakan pengambilan sumpah jabatan Solihin sebagai Pengganti antar waktu Almarhum Rosfian yang wafat pada 12 April 2017 lalu saat menjalani tugas ke Kota Bandung, Jawa Barat.

"Kami dan kita semua merasa kehilangan yang mendalam ditinggalkan oleh salah satu Putra terbaik yang dimiliki oleh masyarakat. Untuk itu kita berikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan kerja kerasnya," ucap Septina dalam paripurna.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat keputusan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo nomor 161.14- 3449 tahun 2017. Hadir pula dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Anggota DPR RI dari partai PKB Lukman Edi, Kepolisian Daerah Provinsi Riau Zulkarnain.

Usai pelantikan, Solihin Dahlan mengucapkan terimkasih atas dorongan dari partainya untuk melanjutkan perjuangan Rospian menampung aspirasi masyarakat.

"Saya tentu berterimakasih kepada Partai karena mendorong untuk menduduki posisi ini, dan duka mendalam saya sampaikan Almarhum (Rospian) adalah teman baik saya, semoga kita lebih baik kedepannya," ujar Solihin yang juga terpilih menjadi Ketua DPC PKS Dumai itu.