Mustafa Kemal Janjikan Peluang Usaha Bagi Warga Senggoro

id mustafa kemal, janjikan peluang, usaha bagi, warga senggoro

Mustafa Kemal Janjikan Peluang Usaha Bagi Warga Senggoro

Bengkalis (Antarariau.com) - Mustafa kamal, calon Kepala Desa Nomor urut tiga desa Senggoro Kecamatan Bengkalis, Riau bertekat untuk menciptakan peluang usaha bagi warga Senggoro khususnya.

Program yang kita tawarkan merupakan janji kita kepada warga, kata Calon kades Mustafa Kamal yang juga merupakan mantan Wartawan senior yang sudah puluhan tahun di Bengkalis ini.

Menurut dia, dengan legalitas desa berdasarkan undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa yang juga ditunjang dengan dana desa yang dialokasikan kepada desa, maka sudah waktunya desa merencanakan program pembangunan yang berorientasi kepada peningkatan ekonomi warga.

Selain itu, ia juga bertekat disetiap rumah di desa itu memiliki pertanian.

Setiap rumah harus memiliki pertanian, meskipun hanya satu atau dua meter namun kita akan menggalakkan harus memiliki tanaman produktif seperti pohon tebu, cabai dan lain sebagainya yang nantinya bisa dikembangkan melalui Bumdes, ujarnya lagi.

Sementara itu, program yang dilontarkan Calon kades ini benar-benar menjadi harapan dan sangat ditunggu warga sekitar seperti halnya yang diungkapkan warga setempat Sumarsono yang terkesan dengan program Calon Kades Senggoro ini.

Kita memang sangat berharap program pembangunan peningkatan ekonomi masyarakat yang ditawarkan calon nomor urut 3 Mustafa Kamal seperti pembangunan pasar desa yang diperkirakan dapat menciptakan peluang usaha bagi masyarakat, dan juga pertanian warga desa yang juga dapat menciptakan peluang bagi warga, kata Sumarsono di Bengkalis, Rabu.

Untuk itu Sumarsono dan warga setempat mendukung penuh calon nomor urut tiga maju sebagai kepala Desa Senggoro, disamping itu, Mustafa kamal ang merupakan mantan wartawan ini juga banyak dikenal para pejabat di Pemerintah Kota Bengkalis.

Saat ini tahapan pemilihan kepala desa serentak di Bengkalis memasuki masa tenang dimana sebelumnya pada tanggal 3 hingga 5 Juli merupakan masa kempanye para calon kades, dan pemungutan suara nantinya di lakukan pada tanggal 11 Juli mendatang.