Pesan Kapolda Riau saat Safari Ramadhan di Masjid An Najah Pekanbaru

id pesan kapolda, riau saat, safari ramadhan, di masjid, an najah pekanbaru

Pesan Kapolda Riau saat Safari Ramadhan di Masjid An Najah Pekanbaru

Pekanbaru, (antarariau.com) - Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dalam Safari Ramadhan 1438 H di Masjid An Najah, Jalan Sakuntala, Pekanbaru, Selasa (20/6).

"Jangan terpecah-pecah, karena dimasa sekarang ada kelompok intoleransi di negeri kita," kata Kapolda.

Konflik antar ummat Islam, hanya karena ambisi untuk mewujudkan satu kilafah, seperti Irak, Suriah dan beberapa negara di Timur Tengah.

Mohon jika ada paham yang demikian agar dihindari, demikian juga jika ada warga yang mendapat paham tersebut agar tidak diterapkan di daerah kita ini.

Saat ini banyak pencari suaka ke Australia, yang jumlahnya mencapai ribuan di Rudenim Pekanbaru. Mereka pada umumnya adalah orang-orang yang meninggalkan negaranya karena tak tenang dengan kehidupan di negerinya.

Jalankan seluruh ibadah yang dianjurkan. Kapolda juga mengajak jemaah untuk menerapkan amar makruf nahi mungkar sebagai tanggung jawab kita bersama.

"Penyakit masyarakat yang paling nyata adalah minuman keras, jaga keluarga dan lingkungan kita dari minuman keras. Namun jangan seperti kejadian di Pelalawan kemarin, kawan-kawan FPI yang langsung main tangan saja," kata Kapolda.

Termasuk soal narkoba, Kapolda menegaskan tak akan main-main, jika ada oknum anggotanya yang terlibat, maka tindakan tegas akan dilakukan.

Kapolda juga menghimbau agar jemaah juga menjaga lingkungannya dari perjudian dan prostitusi.

Kapolda Riau dalam kesempatan itu memberikan bantuan jam dinding dan alquran. Selain itu juga memberikan kuis kepada anak yang bisa membaca ayat kursi.