Satu dari 11 Pencuri Sarang Burung Walet di Rohil Dibekuk

id satu dari, 11 pencuri, sarang burung, walet di, rohil dibekuk

Satu dari 11 Pencuri Sarang Burung Walet di Rohil Dibekuk

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Sektor Panipahan, Rokan Hilir, Provinsi Riau membekuk Susiadi alias Susis (24) dan masih memburu belasan pencuri lainnya yang melakukan pencurian sarang burung walet dengan membekap dua orang korbannya penjaga tempat tersebut.

"Telah dilakukan penangkapan terhadap seorang tersangka Pencurian dengan kekerasan, Susiadi alias Susis (24). Tersangka lainnya masih melarikan diri," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Kamis.

Peristiwa pencurian terjadi padaRabu (10/5) di Jalan Sungai Sanggul, Kecamatan Pasir limau Kapastepatnya di rumah sarang walet milik Atong. Tersangka Susis dan kawan-kawannya dan kawan kawannya yang bejumlah sebelas orang mendatangi rumah sarang walet tersebut.

Sesampainya di rumah sarang walet tersebut para terlebih dahulu mengikat penjaga yang berjumlah dua orang. Keduanya diikat tangannya ke belakang lalu para pelaku membuka pintu walet secara paksa dengn cara merusak gembok pintu rumah.

Setelah itu para pelaku sebahagian ada yang bertugas mengambil walet sebahagian lagi menjaga para korban yang telah diikat tanganya. Para pelaku berhasil mengambil sarang walet dan pergi dan meninggalkan saksi yg masih dalam posisi terikat.

Selanjutnya para pelaku pergi, dua penjaga itu berusaha membuka ikatan tangannya. Setelah terbuka barulah menghubungi mandor jaga dan setelah dihitung, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar lebih kurang Rp40 juta.

"Saat ini satu tersangka dan barang bukti berupa satu buah senjata tajam di amankan di Mapolsek Panipahan untuk sidik lebih lanjut," ungkap Guntur