Ribuan Warga Bengkalis Ambil Bagian Dalam Jalan Santai Hardiknas

id ribuan warga, bengkalis ambil, bagian dalam, jalan santai hardiknas

Ribuan Warga Bengkalis Ambil Bagian Dalam Jalan Santai Hardiknas

Bengkalis (Antarariau.com) - Ribuan warga di Kota Bengkalis mengikuti jalan santai sempena Hari Pendidikan Nas ional (Hardiknas) tahun 2017 yang ditaja Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.

Jalan santai yang dipusatkan di lapangan tugu dilepas langsung oleh PelaksanaTugas (Plt) Sekretaris Daerah Bengkalis, Arianto, didampingiWakapolres, KompolTaufikHidayatThayeb, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik)Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura.

Dengan kegiatan seperti ini, kita bisa dekat, dan bekerjasama untuk mendukung serta memajukan NegeriJunjungan ini agar kedepan lebih baik," kata plt sekda Bengkalis, Arianto.

Dia mengatakan,Kegiatan jalan santai diharapkan dapat menjadi ajang silahturahmi antar masyarakat. dan Ariantojuga mengapresiasi kegiatan tersebut karena, selain hadiah yang belimpah, ia menilai kerja keras panitia telah membuat kegiatan tersebut berjalan sangat baik.

Sementara itu, Plt Kadisdik, Edi Sakura mengatakan, jalan santai yang digelar bertujuan, membudayakan hidup sehat dengan olahraga sertamenjauhkan anak-anak dari dampak era globalisasi yang kian melonjak di Dunia. Adapun hal yang dimaksud itu, seperti narkoba, mengikut gaya kebarat-baratan, dan lain sebagainya.

Selain itu, anak khususnya pelajar, juga bisa menjauhkan diri dari pengaruh globalisasi, salah satu caranya mengikuti kegiatanjalan santai, kemudian para guru agar lebih mendidik karakter calon penerus bangsa.

Selain plt sekda Bengkalis terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, asisten Administrasi dan pembangunan, Ilyas, staf ahli bupati bidang perekonomian dan SDM, Haholongan, kepala badan pengelola keuangan dan aset daerah, Bustami, Forkopimda Daerah Bengkalis, serta sejumlah pejabat Kabupaten Bengkalis.

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2017