Ribuan warga Meranti meriahkan jalan sehat bersama BUMN

id Jalan Sehat bersama BUMN ,Bank Mandiri ,Indonesia Financial Group ,Sucofindo ,Jalan sehat di Meranti

Ribuan warga Meranti meriahkan jalan sehat bersama BUMN

Ribuan warga Kepulauan Meranti mengikuti Jalan Sehat bersama BUMN yang dilaksanakan oleh PT Bank Mandiri (Persero), PT Indonesia Financial Group (IFG) dan PT Sucofindo yang dipusatkan di Taman Cik Puan, Selatpanjang, Ahad (26/2/2023). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Ribuan masyarakat berbagai kalangan berantusias memadati Taman Cik Puan, Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti untuk memeriahkan Jalan Sehat bersama BUMN, Ahad.

Kegiatan Jalan Sehat tersebut disponsori oleh tiga BUMN yaitu PT Bank Mandiri (Persero), PT Indonesia Financial Group (IFG) dan PT Sucofindo dalam memperingati HUT ke-25 Kementerian BUMN.

Pelaksanaan jalan sehat, panitia membuka registrasi dengan cara scan barcode. Kesempatan mendaftar dibuka beberapa hari sebelum pelaksanaan jalan sehat dan menargetkan peserta hanya 1.500 orang.

Setelah mendaftar, peserta diwajibkan meregistrasi ulang ke panitia dan diberikan kaos beserta gelang yang dilengkapi nomor kepesertaan. Nomor tersebut akan diundi pada saat jalan sehat berakhir untuk mendapatkan berbagai macam hadiah door prize yang disediakan.

Area Head Bank Mandiri Dumai, Achmad Jefri Ardianto mengatakan, kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN ini diikuti lebih dari 2.000 peserta. Ia menyebutkan, inisiatif ini merupakan wujud komitmen dalam memeriakan keberhasilan transformasi BUMN yang semakin positif.

“Kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN ini diadakan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat memulai hidup sehat. Acara ini juga tak hanya diikuti oleh karyawan BUMN melainkan terbuka untuk masyarakat umum," ujar Achmad.

Kegiatan jalan sehat yang sama, lanjut Achmad, juga diselenggarakan secara berturut-turut di 239 kabupaten/kota di seluruh Indonesia dengan melibatkan seluruh masyarakat umum.

Untuk Kepulauan Meranti dipusatkan di Taman Cik Puan, Jalan Merdeka, Selatpanjang. Dengan rute jalan yang dilalui meliputi Jalan Merdeka, Jalan Diponegoro, Jalan Kartini, Jalan Imam Bonjol dan kembali di Jalan Merdeka.

"Ada puluhan doorprize menarik yang dibagikan kepada para peserta. Kemudian terdapat pula bazar pelaku UMKM binaan BUMN yang memberikan kesempatan bagi para UMKM untuk mempromosikan produk kepada masyarakat sekitar lokasi," sebut Achmad.

Sekda Kepulauan Meranti, Bambang Suprianto dan didampingi sejumlah jajarannya ikut serta dalam kegiatan tersebut. Dirinya sangat mengapresiasi dengan terlaksananya kegiatan jalan sehat ini.

Ia berharap, BUMN yang ada di Kepulauan Meranti agar terus mendekatkan diri ke masyarakat dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

"Ini dalam rangka BUMN untuk mendekatkan diri ke masyarakat. Atas nama pemerintah daerah, kami mengapresiasi kegiatan ini," kata Bambang sebelum membuka secara resmi Jalan Sehat bersama BUMN itu.

Di hadapan perwakilan BUMN, Bambang meminta agar perusahaan plat merah itu bisa memberikan kontribusi nyata yang bisa dirasakan masyarakat di pulau terdepan Indonesia. Dengan pendekatan ini, masyarakat bisa kenal apa saja BUMN yang ada di Meranti.

"Kita harap mereka (BUMN) akan memberikan kontribusi yang nyata. Kami ucapkan selamat beraktivitas, selamat mengikuti jalan sehat. Mudah-mudahan dengan jiwa yang sehat akan tampil orang-orang berenergi untuk melakukan aktivitas di Meranti," tambah Bambang.