Miniatur Vespa Angkelo Creation, Saksikan di Festival Industri Kreatif Riau

id miniatur vespa, angkelo creation, saksikan di, festival industri, kreatif riau

Miniatur Vespa Angkelo Creation, Saksikan di Festival Industri Kreatif Riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - Angkelo Creation akan menghadirkan beragam miniatur vespa di Festival Industri Kreatif Riau 2016 yang dilaksakanan pada 17 Desember mendatang di Kota Pekanbaru.

"Selain miniatur vespa, beberapa miniatur lain yang juga akan ditampilkan diantaranya ialah motor gede, becak hingga drum set yang bahan dasar pembuatannya dari kaleng bekas," kata pemilik usaha miniatur vespa Rahim Hidayat, di Pekanbaru, Kamis.

Ia mengatakan beragam miniatur ini dapat dijadikan sebagai koleksi bagi mereka yang hoby dibidang vespa, musik maupun kendaraan lainnya.

"Selain itu, miniatur juga dapat dijadikan sebagai kado ulang tahun," ujarnya.

Ia mengatakan untuk melakukan pemesanan satu miniatur pembeli harus memesan paling lama empat hari sebelum diambil, kemudian pilihan warna dan kaleng yang digunakan dalam miniatur kreasi ini bisa dipesan sesuai keinginan pembeli.

"Selain berbahan dasar kaleng, miniatur juga dapat dibuat dengan karton bekas untuk pembeli yang ingin miniatur pajangan dengan harga murah," jelasnya.

Ia memaparkan harga untuk sebuah miniatur dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp30 ribu hingga Rp100 ribu.

"Saat ini miniatur hasil kreasi saya sudah terjual hingga ke Kota Medan dan Jakarta dengan brand Angkelo Creation," katanya.





Bagi masyarakat maupun mahasiswa yang memiliki usaha industri kreatif dan ingin mengembangkan usahanya serta meningkatkan omset pendapatannya dapat mengikuti festival industri kreatif 2016 dengan cara mendaftarkan diri paling lambat 10 Desember.





Peserta yang ikut dalam kegiatan ini tidak dipungut biaya atau gratis, panitia acara juga akan menyediakan tenda dan meja serta fasilitas lainnya.

Festival Industri kreatif ini akan digelar di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau.

Industri kreatif dapat mendaftar ke panitia bila memenuhi syarat sebagai berikut:

1. mendaftarkan industri kreatifnya pada panitia, paling lambat 10 Desember

2. Industri kreatif sudah memiliki label sendiri

3. Industri kreatif sudah memiliki omset setiap bulannya

4. Industri kreatif boleh perorangan maupun perkelompok

5. Industri kreatif merupakan hasil karya sendiri bukan plagiat.

Bagi yang berminat dapat menghubungi salah satu panitia acara, FB Rian Anggoro (081350539096), Vera Luciana (085375434333) dan Anggi Ramadoni (085366632062).

Festival industri kreatif ini digelar dalam rangka untuk memeriahkan perayaan hari jadi Perum LKBN Antara ke-79 dan didukung oleh Bank Indonesia Perwakilan Riau.