Bupati Siak Ingatkan Anggota Korpri Bukan Mengabdi Untuk Suatu Kelompok

id bupati siak ingatkan anggota korpri bukan mengabdi untuk suatu kelompok

Bupati Siak Ingatkan Anggota Korpri Bukan Mengabdi Untuk Suatu Kelompok

Siak (Antarariau.com) - Bupati kabupaten Siak Syamsuar mengingatkan bahwa anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mengabdi bukanlah untuk kepentingan individu atau kelompok, melainkan hanya untuk negara, bangsa dan rakyat.

"Ingatlah bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu. Melainkan pengabdianya hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat Indonesia," kata Syamsuar membacakan amanat Presiden Joko Widodo saat memimpin upacara peringatan Hari Korpri ke-45 di Siak, Selasa.

Dia menyampaikan, ditahan mendatang Korpri akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI. Dalam bentuk baru itu, fungsi pemerintahan yang diembankan berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara.

Serta memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggran kode etik dan kode perilaku, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

"Saya berharap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik," harapnya.

Pada peringatan HUT KORPRI ke-45 ini, para ASN dilingkungan Pemkab Siak juga menerima Satya Lencana Karya Satya.

"Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya yang dianugerahkan pemerintah dalam hal ini Presiden RI kepada ASN. Mereka telah melaksanakan tugas yang senantiasa menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kejujuran dan kedisiplinannya selama 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun," tambah Bupati.

Adapun perwakilan penerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun diberikan kepada Tengku Rosti Hayati, seorang guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Siak.

Kemudian perwakilan penerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun diberikan kepada Arfan Kasi Pelayanan pada Kantor Perpustakaan dan Arsip pada Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Siak.

Selanjutnya, perwakilan penerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun diberikan kepada Nor Susiliyana, Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Dinas Cipta dan Tata Ruang Kabupaten Siak.

Oleh: Nella Marni