Bupati Sambut Baik Kunjungan DPRD Provinsi Riau

id bupati sambut, baik kunjungan, dprd provinsi riau

Bupati Sambut Baik Kunjungan DPRD Provinsi Riau

Tembilahan, (Antarariau.com) - Ketua Komisi B DPRD Provinsi Riau Marwan Yohanis beserta rombongan kunjungi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil untuk meninjau kondisi pasar Selodang Kelapa atau lebih dikenal dengan pasar Terapung Pasca ambruknya pada 27 April 2016 lalu dan disambut baik oleh Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan, Kamis.

"Alhamdulillah direspon untuk menyelamatkan pasar Selodang Kelapa kita ini terutama bagian-bagian yang memang tampak sangat memprihatinkan pada blok," ucap Bupati Inhil Muhammad Wardan.

Ia juga berterimakasih kepada Komisi B DPRD Provinsi Riau yang sudah merealisasikan untuk meninjau secara langsung kondisi ril di lapangan yang sebelumnya juga sudah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan SKPD terkait atas laporan yang telah disampaikan bahwa telah terjadi bencana pada beberapa waktu lalu.

Sementara dalam hal ini Marwan juga mengatakan akan melakukan hal-hal konkrit diantaranya menyelamatkan jiwa warga kita yang sedang berusaha di sana karena itu aset yang paling mahal.

"Untuk langkah pertama kami akan menyelamatkan jiwa yang ada di dalamnya dulu, karena kalau ini kita biarkan dan terjadi ambruk tentu akan menjadi penyesalan kita semua," sebut Ketua Komisi B DPRD Riau Marwan Yohanis.

Kami dari Komisi B mendorong agar segera dibangun Tempat Penampungan Sementara (TPS) agar warga yang berdagang di sana dapat diselamatkan dulu dan setelah ada tempat usaha barunya, barulah difikirkan kapan perencanaan pembangunanya, berapa anggaranya akan difikirkan bersama-sama.

"Gedungnya kapan saja bisa kita bangun, tetapi kalau jiwanya kita biarkan terancam disana dan kita hanya berdiam diri, ini merupakan hal sangat keliru," lanjutnya.

Disamping itu Bupati Inhil Muhammad Wardan menghimbau kepada seluruh para pedagang ketika dilakukan perbaikan dan penataan harus rela untuk direlokasi ditempat yang telah pemerintah sediakan.

"Mudah-mudahan hasil kunjungan Komisi B ini akan membuahkan satu program kegiatan yang sesegera mungkin dapat kita realisasikan," kata Wardan.

Dia juga mengatakan akan ada 220 untuk pembanguan TPS dimana yang telah diperhitungkan konsultan mencapai lebih kurang Rp 1,5 Miliar dan segera akan dibangun pada APBD Perubahan 2016.

Pada Kunjungan ini tampak Marwan Yohanis beserta rombongan yang terdiri dari beberapa anggota DPRD asal Inhil seperti Agustriansyah, Said Ismail, James Pasaribu dan Kepala Disperindag Provinsi Riau Firdaus. (Adv)