Peringati Hari Sumpah Pemuda, PASKHAS Pekanbaru Gelar Aksi Repling

id peringati hari, sumpah pemuda, paskhas pekanbaru, gelar aksi repling

Peringati Hari Sumpah Pemuda, PASKHAS Pekanbaru Gelar Aksi Repling

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pasukan Khas Batalyon Komando 462 Pulanggeni Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin akan menggelar atraksi menarik melibatkan helikopter Super Puma di tengah kota Pekanbaru, Provinsi Riau, untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10).

"Kita siapkan acara menarik, dengan melibatkan Paskhas serta Kirab Drum Band Taruna dan Taruni memperingati Hari Sumpah Pemuda," kata Kepala Dinas Operasi Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Yani Amirullah kepada Antara di Pekanbaru, Kamis.

Untuk atraksi Paskhas, ia mengatakan akan menyuguhkan kemampuan personil elit TNI AU yang turun dari helikopter Super Puma di tengah Kota Pekanbaru, tepatnya Jalan Gadjah Mada Pekanbaru.

Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian dengan Kirab Drum Band Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara yang digelar dengan rute Jalan Hang Tuah-Diponegoro-Gadjah Mada dan berakhir di Kantor Gubernur Riau.

Ia berujar dengan adanya kegiatan tersebut maka dapat memberikan semangat kepada generasi muda, terutama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

"Jadi yang ikut serta ini generasi muda. Taruna-taruni, sehingga ini adalah bentuk perayaan kita memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kita berikan semangat kepada para generasi muda," urainya.

Selain iring-iringan Drum Band yang akan diikuti seratusan Taruna angkatan akhir AAU, juga akan dilakukan unjuk kebolehan Paramotor melintasi gedung pencakar langit Kota Pekanbaru.

Lebih jauh, Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Sus Rizwar menjelaskan bahwa kegiatan ini terbuka untuk umum. Kegiatan akan dimulai pada Jumat sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kita imbau kepada masyarakat Pekanbaru agar secara bersama dapat meramaikan kegiatan tersebut. Akan ada persembahan menarik yang sayang untuk ditinggalkan," imbaunya.

Sementara itu, pada Rabu sore kemarin Paskhas telah menggelar simulasi atraksi menggunakan helikopter.

Atraksi repling yang digelar di tengah kota Pekanbaru tepatnya di Jalan Gadjah Mada atau area pusat pemerintahan dan bisnis tersebut menyedot perhatian warga kota.

Repling atau istilahnya terjun dengan menggunakan tali itu berlangsung sekitar 15 menit dengan beragam formasi yang dipamerkan.