Bupati Bengkalis Nyatakan Komitmen Untuk Meningkatkan Pelayanan Transportasi

id bupati bengkalis, nyatakan komitmen, untuk meningkatkan, pelayanan transportasi

Bupati Bengkalis Nyatakan Komitmen Untuk Meningkatkan Pelayanan Transportasi

Bengkalis (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau meminta kepada pemangku kebijakan terkait seperti Dinas Perhubungan Bengkalis untuk bersinergi meningkatkan pelayanan bidang transportasi di daerah itu.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di Bengkalis, Sabtu, mengatakan Pemkab Bengkalis senantiasa berkomitmen untuk terus membangun dan membenahi sarana prasarana dan infrastruktur transportasi agar tertata dengan rapi guna melayani kebutuhan transportasi masyarakat.

"Untuk meningkatkan pelayanan bidang perhubungan, sejauh ini Pemkab Bengkalis telah memberikan perhatian besar bagi perhubungan, seperti menyediakan sarana dan prasarana transportasi seperti bus sekolah, membangun dan menyiapkan jalur pedestrian bagi pejalan kaki, menyiapkan dan melengkapi rambu-rambu, menyiapkan perencanaan untuk modernisasi alat pengujian motor berbasis informasi teknologi, membangun terminal dan dermaga roro," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Ia mengatakan, Pemkab Bengkalis akan terus mengupayakan sarana transportasi penghubung antar kecamatan dalam kabupaten dan antar kabupaten-kota yang memadai.

"Untuk meningkatkan pelayanan bidang transportasi, tidak hanya di pundak pemerintah kabupaten, namun butuh dukungan dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat," ujarnya lagi.

Dijelaskannya, hal tersebut harus didukung dari pemerintah pusat mengingat wilayah kabupaten Bengkalis terdiri dari daratan dan pulau-pulau, hal tersebut tentunya butuh biaya besar dalam membangun sarana dan prasarana bidang transportasi yang tidak hanya bisa dilakukan sendiri.

Sementara itu, lanjutnya lagi, dari laporan Tim penilai WTN, saat ini bidang transportasi merupakan sesuatu yang mendapat perhatian dan harus dibenahi oleh pemkab Bengkalis untuk memperoleh penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN),

"Terkait dengan rekomendasi tim penilai WTN pada tahun lalu, sudah ditindaklanjuti untuk dilakukan pembenahan dan kami berharap pada tahun ini mendapatkan nilai maksimal, jika tahun lalu mendapat piala kategori lalu lintas, maka pada tahun 2016 ini mendapat piala WTN secara menyeluruh, dan untuk dapat penghargaan piala WTN ini tentu butuh kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan dinas/instansi terkait serta masyarakat," katanya.