Sunaryo: Jadikan HUT Riau Momentum Peningkatan Pelayanan Masyarakat Berbasis Teknologi

id sunaryo jadikan, hut riau, momentum peningkatan, pelayanan masyarakat, berbasis teknologi

Sunaryo: Jadikan HUT Riau Momentum Peningkatan Pelayanan Masyarakat Berbasis Teknologi

Pekanbaru (Antarariau.com) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Sunaryo berharap pada momentum Dirgahayu Riau yang ke-59 tahun ini, dimanfaatkan pemerintah daerah untuk menerapkan pelayanan publik yang berbasiskan teknologi.

"Kita berharap logo "Go IT" yang dicanangkan oleh pemerintah provinsi bisa berjalan lancar, karena seharusnya memang begitu, sudah zamannya tidak memakai sistem manual lagi," ujar Sunaryo di Pekanbaru, Senin.

Dia mencontohkan salah satunya dalam realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang menerapkan sistim teknologi. Dengan begitu menuutnya gubernur Riau dan yang lainnya bisa memantau dari mana saja ketika ia tidak berada di tempat. Dengan begitu juga mengawasi kinerja Satuan Kerja (Satker)

"Kita berharap pada Hari Ulang Tahun (HUT) Riau yang ke-59 tahun ini bisa berbenah diri dan mengavaluasi kinerja selama ini untuk diperbaiki dimasa akan datang. Terutama dalam pembangunan bisa lebih optimal lagi, bidang pelayanan publik dan transparansi dalam penganggaran," katanya.

Ia juga menyarankan agar Pemprov Riau bisa belajar dan mencontoh sistem teknologi yang diterapkan oleh Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Menurutnya daerah tersebut sudah menerapkan pelayanan publik dengan sistem tekhnlogi yang baik.

HUT Riau yang jatuh pada Selasa, 9 Agustus 2016 dengan tema "Kita Tingkatkan Kinerja Pemerintahan Daerah terhadap pelayanan publik melalui penerapan sistem pemerintahan berbasis teknologi".

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan melalui Logo "Go IT" yang diusung pemerintahan setempat pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 diharapkan dapat "membumikan" penerapan teknologi di Bumi Melayu itu.

"Kenapa taglinenya Go IT, karena ini menyangkut seluruh bidang. Kita ingin membumikan IT di Provinsi Riau. Tidak bisa dipungkiri jika ingin melakukan pembangunan di segala bidang," ujarnya.

Oleh: Nella Marni