SemarakKan Harkonas, Ribuan Warga Bengkalis Ikuti Jalan Santai

id semarakkan harkonas, ribuan warga, bengkalis ikuti, jalan santai

SemarakKan Harkonas, Ribuan Warga Bengkalis Ikuti Jalan Santai

Bengkalis, (Antarariau.com)- Ribuan warga Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau ikuti jalan santai sempena peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) yang dipusatkan di Lapangan Tugu Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bengkalis, Minggu.

Start Gerak jalan santai yang dimulai dari Lapangan Tugu itu dilepas langsung oleh Wakil Bupati Bengkalis Muhammad. Dengan rute Jalan Jenderal Sudirman – Hos Cokroaminoto – Hang Tuah – Jalan Patimura kembali ke lapangan Tugu.

Dalam gerak jalan santai itu, Wabup Bengkalis bersama sang isteri Linda, diikuti oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bengkalis, Muhammad Fauzi, Staf Ahli Bupati Halolongan, pejabat dari Kodim maupun Pengadilan Agama Bengkalis.

Peringatan Harkonas yang di meriahkan dengan jalan santai tersebut disediakan ratusan hadiah doorprize, diantaranya sepeda, mesin cuci, kulkas dan barang elektronik lainnya.

Panitia juga menyediakan hadiah utama, yakni televisi 48 inc dan sepeda motor metic.

Dari pantauan Antara, antusias warga Kabupaten Bengkalis begitu tinggi dalam memeriahkan Harkonas tersebut dimana ribuan masyarakat berdatangan.

Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad, menyebutkan bahwa momentum gerak jalan santai sempena Hari Konsumen Nasional, tersebut juga sebagai ajang memupuk silaturahmi dan interaksi antara warga.

“Mengingat, moment seperti ini di Kota Bengkalis mulai jarang dilakukan. Di samping itu, kegiatan gerak jalan santai ini juga sebagai upaya untuk mengajarkan kepada masyarakat agar menjadi konsumen cerdas,” katanya menjelaskan di depan khalayak ramai, Minggu.

Sementara itu, sepeda motor metic yang merupakan sebagai hadiah utama pada gerak jalan santai sempena harkonas tersebut didapatkan oleh Salah seorang peserta dari Desa Pangkalan Batang Barat Kecamatan Bengkalis, yang bernama Evi Mesifa sedangkan hadiah televisi didapatkan oleh Mawar warga Bantan Tua.