Sidak Pelabuhan BSSR, Bupati Bengkalis Lihat Pelayanan dan Progres Pembangunan

id sidak pelabuhan, bssr bupati, bengkalis lihat, pelayanan dan, progres pembangunan

Sidak Pelabuhan BSSR, Bupati Bengkalis Lihat Pelayanan dan Progres Pembangunan

Bengkalis, (Antarariau.com)- Guna melihat dari dekat pelayanan di Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selat Baru, Kecamatan Bantan, Bupati bersama Wakil bupati melakukan peninjauan mendadak.

Selain untuk melihat dari dekat pelayanan di pelabuhan yang melayani rute ke Malaka dan Muar (Malaysia), peninjauan mendadak tersebut guna melihat langsung progres kemajuan pembangunan dermaga pelabuhan di Muara Sungai Liong tersebut.

Dalam tinjauannya, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menginstruksikan pada seluruh petugas lintas sektoral yang ada di BSSR, agar senantiasa mengedepankan dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa pelabuhan itu.

“Jangan lengah, sebab, sebagai salah satu pintu gerbang ke Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau dan juga Indonesia, tidak tertutup kemungkinan pelabuhan BSSR dijadikan pintu masuk barang-barang terlarang,” kata Amril Mukminin saat peninjauan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, H Jaafar Arief yang juga ikut mendampingi kunjungan tersebut diminta bupati untuk segera menyelesaikan tahapan-tahapan pembangunan Dermaga di pelabuhan tersebut..

"Tanami juga pepohonan di sekitarnya agar dapat menghalang hempasan ombak," katanya.

Selain itu, Jaafar Arief, juga diminta agar berkoordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah terkait untuk melakukan upaya-upaya agar bagian sisi jalan menuju BSSR yang tergerus ombak, dilakukan antisipasi agar tidak semakin parah.

Selain Jaafar Arief, ikut mendampingi Bupati dan Wakil Bupati meninau BSSR, diantaranya Asisten Perenomoian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Muhammad Amin, Kepala Badan Lingkungan Hidup H Arman AA, Kepala Dinas Sosial Darmawi, dan Camat Bantan Hendrik Dwi Yatmoko.

(adv)