Dibuka Plt Sekda Rohil, Popkab Diikuti 1.500 Siswa Atlit

id dibuka plt, sekda rohil, popkab diikuti, 1500 siswa atlit

Dibuka Plt Sekda Rohil, Popkab Diikuti 1.500 Siswa Atlit

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Rokan Hilir tahun 2016 yang menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlit guna mewakili Rohil ditingkat Provinsi maupun Nasional dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Rohil Surya Arfan.

"Kita minta jangan sampai siswa yang dikirim ketingkat Provinsi maupun Nasional orangnya itu-itu saja, carilah atlet dari kalangan pelajar yang berbakat dan selanjutnya dilakukan pembinaan," kata Surya Arfan saat membuka Popkab Rohil 2016 di Halaman Kantor Bupati Rohil, Senin.

Menurutnya, tujuan Popkab ini untuk mencari bibit-bibit altet yang berbakat diberbagai cabang olahraga, kemudian dilakukan pembinaan dan nantinya akan dikirim untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Riau pada 12-23 Mei 2016 di Pekanbaru.

"Bagi atlet yang berprestasi di ajang ini nantinya juga akan diikutkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 di Kabupaten Kampar," katanya.

Di ajang Popkab ini, lanjut Sekda, Pemkab juga akan memberikan penghargaan berupa bonus atau hadiah kepada atlet yang berprestasi.

"Ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam membina para atlet berbakat didaerah ini, karena mereka merupakan generasi penerus yang berjuang membawa nama daerah diberbagai iven nantinya," tuturnya.

Popkab tahun ini diikuti sebanyak 1.500 peserta dari 18 kecamatan yang ada di Rokan Hilir, sementara untuk cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya Pencak Silat, Bulu Tangkis, Bola Volly, Tenis Meja, Sepak Takraw, Atletik, Sepak Bola, dan Volly Pasir.

"Untuk lokasi pertandingan sebagian dipusatkan di kota Bagansiapiapi dan dikomplek perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi," katanya mengakhiri. (adv)

Oleh Dedi Dahmudi