Titik Api Bengkalis Kembali Bermunculan, Diantaranya Ada Lahan PT RRL

id titik api, bengkalis kembali, bermunculan diantaranya, ada lahan, pt rrl

Titik Api Bengkalis Kembali Bermunculan, Diantaranya Ada Lahan PT RRL

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pasca dilanda hujan beberapa waktu lalu, kini Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, kembali bermunculan titik api baru di lahan dan hutan di daerah itu.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis, Drs Suiswantoro saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Bengkalis kembali timbul titik api baru.

“Titik api baru tersebut terjadi di desa Kembung Baru Kecamatan Bantan, desa Senggoro Bengkalis, desa Wonosari dan Pulau Rupat,” kata Suiswantoro di Bengkalis, Kamis (31/3).

Ia mengatakan, sebagian titik api telah berhasil dipadamkan, sementara di beberapa titik yang baru lainnya sedang ditangani oleh petugas Pemadam Kebakaran.

"Dilihat dari lokasi kebakaran sepertinya kebakaran tersebut dari sumber api yang baru, bukan dari bekas kebakaran yang lama. kita menyayangkan hal itu,” katanya.

Dijelaskannya, di Desa Kembung Baru, terdapat dua titik kebakaran, melihat dari titik koordinat, lokasi kebakaran tersebut berada di lahan milik PT RRL dan titik api tersebut sudah berhasil dipadamkan.

Sedangkan titik api di Desa Senggoro dan Desa Wonosari serta Desa Jangkang Kecamatan Bantan, juga sudah berhasil dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaaran.

"Saat ini regu pemadam sedang berjibaku memadamkan Karlahut di Kecamatan Rupat. Ada dua titik api di sana dan sekaran sedang dilakukan pemadaman," jelasnya.

Ia menjelaskan, seminggu terakhir kondisi cuaca kembali panas, sehingga mudah terjadi kebakaran terlebih di lahan gambut, untuk itu, masyarakat di daerah itu kembali diingatkan agar tidak melakukan pembakaran.