Puncaki Klasemen Selisih 22 Angka, PSG Seng Ada Lawan

id puncaki klasemen, selisih 22, angka psg, seng ada lawan

Puncaki Klasemen Selisih 22 Angka, PSG Seng Ada Lawan

Paris, (Antarariau.com/AFP) - Paris Saint Germain (PSG) memulai paruh kedua musim Liga Prancis dengan cara yang mudah pada Jumat, gol-gol dari Thiago Motta dan Maxwell membawa pasukan Laurent Blanc untuk menang 2-0 atas Bastia.

PSG memasuki musim dingin dengan keunggulan 19 angka -- rekor nilai baru menjelang Natal di Prancis.

Dan dua gol pada babak pertama membawa mereka unggul 22 angka atas AS Monaco dan mempertahankan rekor tidak terkalahkan mereka di semia kompetisi domestik sejak Maret silam.

"Kami merupakan tim yang hanya sedikit berpikir mengenai masa depan," kata Blanc ketika ia menatap ke sisa musim yang juga termasuk pertandingan 16 besar Liga Champions melawan Chelsea.

"Itu adalah pertandingan-pertandingan berat pada Januari, namun kami memiliki tujuan-tujuan besar untuk Februari, Maret, April dan Mei. Saya berharap."

"Anda harus bekerja keras pada Januari, kondisi-kondisi cuaca mungkin tidak bagus. Itu merupakan satu alasan mengapa pertandingan malam ini memberi saya banyak kepuasan."

Bastia hanya unggul tiga angka dari zona degradasi, namun mereka hanya kalah satu kali pada enam pertandingan terakhirnya.

Demikian juga tuan rumah PSG yang menang 1-0 atas tim strata keempat Wasquehal di Piala Prancis akhir pekan silam.

Blanc memilih untuk memainkan pemain sayap asal Brazil Lucas Moura sejak awal, dan bukan Edinson Cavani serta Kevin Trapp sebagai penjaga gawang.

Bagi Bastia, pemain asal Brandao yang melakukan penampilan kembalinya ke Parc de Princes di mana pada 2014 ia menanduk Motta yang membuatnya skors enam bulan.

Tim tamu memulai pertandingan dengan bagus, namun pada menit ke-30 Angel Di Maria mengirim tendangan sudut dari kanan yang gagal diantisipasi pertahanan Bastia, untuk kemudian disundul Thiago Silva dan dimasukkan ke gawang oleh Motta.

Bintang Argentina Di Maria itu menjadi jantung dari gol kedua tuan rumah sepuluh menit berselang, membantu persiapan bek kiri Maxwell untuk melepaskan tembakan ke gawang Bastia.

Sabtu akan menjadi hari bersejarah bagi mantan juara Lyon, ketika mereka membuka stadion barunya yang berkapasitas 59.000 penonton saat melawan tim juru kunci Troyes.

Arena yang berada di pinggiran timur Lyon akan menjadi salah satu stadion tempat berlangsungnya Piala Eropa 2016.