BMKG: Waspadai Hujan Petir Di Riau

id bmkg waspadai, hujan petir, di riau

BMKG: Waspadai Hujan Petir Di Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Riau pada Kamis malam.

"Potensi hujan petir disertai angin kencang terjadi pada pukul 17.45 WIB dan diperkirakan berlangsung hingga pukul 19.20 WIB," kata kepala BMKG Sugarin di Pekanbaru.

Lembaga pemantau cuaca itu merilis potensi hujan tersebut bakal terjadi di sejumlah wilayah Riau pada bagian tengah, Barat, Selatan dan Timur seperti Pekanbaru, Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan dan sebagian Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi.

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah. Sugarin menambahkan secata umum cuaca di Riau Cerah Berawan.

Angin secara umum dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan 05 - 10 knots (09 - 19 km/jam) dengan temperatur maksimal berkisar 31C hingga 33,5C.

Berdasarkan pengamatan Antara hujan seringkali mengguyur Kota Pekanbaru sejak awal November 2015 lalu.

Meski begitu, Kepala BPBD Riau Edwar Sanger menjelaskan pihaknya masih tetap mewaspadai terjadinya kembali kebakaran lahan dan hutan.

Untuk itu, dia menjelas masih menyiagakan dua helikopter MI 171 dan Sikorsky untuk mencegah terjadinya kembali kebakaran lahan dan hutan. (Adv)