PKS Riau Gelar Musyawarah Wilayah Di Siak

id pks riau, gelar musyawarah, wilayah di siak

PKS Riau Gelar Musyawarah Wilayah Di Siak

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Riau akan melakukan Musyawarah Wilayah ke IV 2-4 Oktober 2015 di Kabupaten Siak yang merupakan keberlanjutan dari pegurus pusat yang telah menunjuk M Sohibul Iman menjadi Presidennya.

"Muswil ini sudah diinstruksikan oleh DPP setelah melangsungkan Musyawarah Nasional di Depok Jawa Barat bulan lalu. Untuk itu, DPW PKS juga akan melaksanakan Muswil di Kabupaten Siak dan Jumat sore (2/10) pelaksanaannya akan dibuka," kata Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar, Kamis.

Dia mengatakan Siak dipilih menjadi tempat untuk Muswil ini, salah satunya karena merupakan daerah yang memang kader PKS juga banyak di sini. Selain itu juga untuk berwisata sekaligus mempromosikan Kabupaten Siak yang memiliki tempat bersejarah.

Muswil di salah satu hotel di Siak itu, lanjutnya, akan dihadri oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, pasangan calon bupati/walikota yang didukung oleh PKS untuk pemilihan kepala daerah serentak Desember mendatang, dan juga Ketua Dewan Syariah Dr KH Surahman Hidayat.

Terkait pendanaan, dikatakannya menggunakan anggaran yang berasal dari sumbangsih para kader yang disebut dengan gerakan lima puluh ribu disingkat Galibu. Muswil sendiri diagendakan untuk pemilihan Ketua Pengurus DPW PKS

Mekanisme untuk pemilihan ketua, kata dia, sudah dilakukan beberapa waktu lalu dengan melakukan pemilihan umum internal. Dimana ada sembilan nama yang diajukan ke DPP.

"Pelaksanaan pemilihan internal sudah dilakukan dan dari dua puluh tujuh ada sembilan nama yang disampaikan DPP. Sehingga nanti pelaksanaannya tinggal membacakan SK dari DPP," lanjutnya.

Dia menambahkan bahwa selain melaksanakan Muswil, juga ada kegiatan lainnya seperti itikaf , bazar, pameran dan juga kegiatan sosial lainya. Itikaf akan dilangsungkan di Masjid Agung Siak sebagai bentuk permohonan dan bermunajad kepada Allah atas bencana kabut asap.

Untuk kegiatan sosial akan melakukan donor darah dan pembagian 1000 masker. Acaranya akan tetap dalam kondisi yang khikmat dan sederhana tidak ada hiburan musik-musik.

"Ada 1000 kader yang akan ikut nantinya. Untuk PKS Expo akan menampilkan tentang sejarah PKS dan juga ada berupa bisnis gathering untuk para kader, terang Markarius.