Persiba Resmi Bubar Lagi Setelah Pramusim Batal

id persiba, resmi bubar, lagi setelah, pramusim batal

 Persiba Resmi Bubar Lagi Setelah Pramusim Batal

Balikpapan, (Antarariau.com) - Tim Persiba Balikpapan yang baru sepekan ini mempersiapkan diri, kembali resmi dibubarkan untuk kedua kalinya setelah manajemen tim menerima surat dari PT Liga Indonesia terkait pembatalan turnamen pramusim.

"Dengan berat hati kami sampaikan kepada pemain dan pelatih bahwa turnamen pramusim pun tidak bisa jalan," kata Sekretaris Umum Persiba Irfan Taufik ketika dihubungi di Balikpapan, Kamis.

Turnamen pramusim awalnya akan diselenggarakan pada akhir Mei ini, tetapi karena tidak mendapat rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), PT Liga Indonesia membatalkan penyelenggaraan turnamen tersebut.

Atas dasar surat pemberitahuan dari operator Liga Indonesia, manajemen Persiba Balikpapan pun terpaksa membubarkan tim, padahal sebelumnya telah memanggil para pemain untuk berkumpul melakukan persiapan.

Para pemain tim berjuluk "Beruang Madu" yang sudah berkumpul dan berlatih di Balikpapan sejak Senin (18/5), akhirnya dipulangkan dengan mendapat uang saku masing-masing Rp1 juta dan tiket pesawat pulang bagi pemain yang berasal dari luar Balikpapan.

Untuk persiapan turnamen pramusim, manajemen Persiba sebenarnya sudah menetapkan Hariyadi sebagai pelatih, untuk menggantikan posisi Eddy Simon Badawi.

"Tidak ada lagi kompetisi atau pertandingan, dan tidak ada lagi latihan. Hari ini pemain sudah pulang ke keluarganya masing-masing," tambah Irfan Taufik.

Ia menegaskan bahwa kontrak seluruh pemain juga sudah diputus dan pemain dalam status bebas untuk mencari klub baru.

Persiba baru akan mencari pemain lagi menjelang persiapan ISL musim 2015-2016 dan manajemen akan memprioritaskan pemain yang sudah berkontrak dengan Persiba di musim ini.

"Tentu kami akan renegoisasi lagi dengan para pemain. Yang kami prioritaskan yang sudah bersama Persiba, tetapi kalau kami panggil kemudian tidak mau renegoisasi, tentu saja tidak apa-apa," beber Irfan.

Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar