Liverpool Ditahan Imbang Blackburn Di Piala FA

id liverpool, ditahan imbang, blackburn di, piala fa

 Liverpool Ditahan Imbang Blackburn Di Piala FA

London, (Antarariau.com) - Liverpool dibuat frustrasi oleh tim Championship Blackburn Rovers yang bertahan dengan gigih untuk memaksakan hasil imbang 0-0 di Anfield pada Minggu, dan membuat pertandingan ulang harus dimainkan pada perempat final mereka.

Sundulan Kolo Toure menghantam tiang gawang, sedangkan Daniel Sturridge, Philippe Coutinho, dan Raheem Sterling gagal untuk menghancurkan pertahanan tim tamu yang berasal dari strata kedua meski menekan tanpa kenal lelah.

Aston Villa -- yang mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 2-0 pada Sabtu -- menjadi satu-satunya tim yang telah mengamankan tiket semifinal sejauh ini, di mana Manchester United baru akan menjamu juara bertahan Arsenal pada Senin.

Tim pembunuh raksasa Bradford City melawat ke markas Reading ada 16 Maret untuk memainkan pertandingan ulang setelah sebelumnya mereka bermain imbang 0-0.

"Sulit untuk melawan tim-tim Championship di sini, Blackburn layak mendapat kredit," kata pelatih Liverpool Brendan Rodgers kepada BT Sport.

"Namun para pemain saya juga layak menerima penghargaan, mereka kehilangan ketajaman namun mereka tetap melaju dan mencoba menciptakan sejumlah peluang."

Ketika tim strata ketiga Bradford telah menangkap imajinasi dengan laju mereka ke perempat final, Blackburn juga tampil apik dengan catatan berhasil menyingkirkan dua tim Liga Utama Inggris Swansea dan Stoke sebelum mereka tiba di Anfield.

Nyanyian-nyanyian "You ll Never Walk Alone" yang dinyanyikan sebelum pertandingan berakhir ketika Liverpool kehilangan batu karang di pertahanan mereka Martin Skrtel.

Bek Slovakia itu berbenturan kepala dengan pemain Blackburn Rudy Gestede, namun ia terjatuh dengan bertumpu pada lehernya dan, setelah delapan menit pertandingan harus dihentikan, ia ditandu keluar lapangan.

Liverpool hanya kalah satu kali dari 21 pertandingan sebelumnya di semua kompetisi, namun Blackburn mampu mengatasi tuan rumah dengan baik pada fase awal pertandingan, dan dengan dipimpin Gestede merekapun mampu menciptakan peluang.

Craig Conway menyia-nyiakan peluang terbaik pada periode pembukaan, ketika sepakannya dari jarak dekat masih melambung dan melebar.

Sturridge melepaskan tembakan keras pada babak pertama, yang memaksa kiper Blackburn Simon Eastwood melakukan penyelamatan bagus.

Tidak lama setelah turun minum, tuan rumah berhutang kepada kiper Simon Mignolet yang melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tandukan Alex Baptiste, namun setelah itu Liverpool begitu dominan.

Upaya Toure membentur tiang gawang dan Sturridge semakin berpengaruh meski ia dikawal ketat para pemain Blackbun.

Liverpool menggempur gawang Blackburn d fase akhir pertandingan, namun gagal memaksa Eastwood melakukan penyelamatan-penyelamatan.

"Itu merupakan 90 menit penuh konsentrasi karena mereka memiliki banyak bola dan mereka memiliki sejumlah pemain bagus di sana," kata kapten Blackburn Matthew Kilgallon.

"Ini mengenai konsentrasi dan bekerja untuk yang lain."