Pemkab Kuansing Apresiasi Dana Perbaikan Jalan Provinsi

id pemkab kuansing apresiasi dana perbaikan jalan provinsi

 Pemkab Kuansing Apresiasi Dana Perbaikan Jalan Provinsi

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau memberikan apresiasi tinggi atas besarnya kucuran dana dari Pemprov Riaup untuk peningkatan jalan provinsi sepanjang 16 kilometer di daerah itu.

"Dana untuk meningkatkan dua ruas jalan mencapai Rp94 miliar khususnya di Kecamatan Pucuk Rantau dan hal ini untuk kepentingan masyarakat sehingga bisa mendistribusikan hasil pertanian dengan optimal," kata Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis pada saat pembukaan Musrenbang Kecamatan Pucuk Rantau di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, masyarakat harus bangga dengan dilanjutkannya pengerjaan jalan sepanjang tujuh kilometer pada 2015 dengan menelan dana mencapai Rp49 miliar, berupa jalan cor beton sehingga daerah ini akan lebih berkembang.

Provinsi Riau juga mengucurkan anggaran Rp45 miliar untuk pengaspalan jalan sepanjang sembilan kilometer di daerah yang sama, agar isolasi daerah terbuka dan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Saya sampaikan semua itu adalah hasil perjuangan pemerintah daerah ke provinsi dan adanya dukungan anggota DPR Riau asal Kuansing," sebutnya.

Kepala Bidang Bina Marga Sumber Daya Air Teluk Kuantan juga menambahkan selain menggunakan APBD Provinsi, peningkatan jalan juga memanfaatkan dana APBD II Kuansing untuk dua paket kegiatan.

"Paket itu untuk peningkatan jalan kabupaten yakni jalan Ibul menuju Sei Besar sepanjang dua kilo meter dan peningkatan jalan Pinang menuju Muara Petai," terangnya.

Tahun 2015 diperkirakan semua jalan desa akan membaik dan diyakini tidak ada lagi desa yang tidak bisa dilalui kendaraan serta membantu ekonomi warga sekaligus upaya mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Camat Pucuk Rantau Azisman mengatakan, perhatian provinsi dan kabupaten sangat tinggi untuk pembangunan daerahnya, karena itu juga diminta semua lapisan masyarakat mensyukurinya sekaligus menjaganya dengan baik.

" Saya mengajak untuk tetap memelihara hasil pembangunan," harapnya.