Rohul Akan Bangun Bumi Perkemahan di Tahun 2015

id rohul akan, bangun bumi, perkemahan di, tahun 2015

Rohul Akan Bangun Bumi Perkemahan di Tahun 2015

Pasir Pengaraian, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, berencana membangun Bumi Perkemahan pada tahun 2015 menggunakan lahan yang terletak di Kecamatan Rambah Samo.

"Kita akan lokasikan lahan sekitar 18 hektare," kata Wakil Bupati Rohul, Hafith Syukri di Pasir Pengaraian, Kamis.

Dia mengatakan bahwa rencana pendirian Bumi Perkemahan ini merupakan salah satu langkah pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan Kepramukaan.

Menurut dia rencana pendirian Bumi Perkemahan ini sebenarnya telah direncanakan beberapa tahun sebelumnya.

"Namun karena lahan belum tuntas menyebabkan hingga saat ini pemerintah kabupaten belum bisa merealisasikan rencana itu," katanya.

Dia mengungkapkan, ada banyak wilayah di daerah Kabupaten Rohul yang bisa dijadikan Bumi Perkemahan. Tetapi, untuk saat ini, Pemkab Rohul mengkaji beberapa daerah yang dinilai tepat untuk dijadikan sebagai lokasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rohul, Muhamad Zen mengatakan bahwa pemerintah daerah telah berencana akan menggunakan lahan Tanah Napituhuta dengan luas sekitar 18 hektare yang berada di wilayah Kecamatan Rambah samo.

Menurut dia, pemerintah daerah telah mendapatkan izin dari pemilik lahan, namun untuk saat ini pihak pemerintah kabupaten masih menunggu surat hibah dari pemilik lahan tersebut.

Dia berharap sekiranya proses hibah antara kedua belah pihak tersebut dapat selesai dalam waktu dekat ini sehingga rencana pendirian Bumi Perkemahan di Kabupaten Rohul ini dapat segera terealisasi dan pembangunannya bisa dimulai pada tahun 2015 mendatang.

"Dengan didirikannya Bumi Perkemahan di Rohul, saya berharap nantinya pembangunan tersebut dapat menunjang kegiatan Kepramukaan di sini," ujarnya.