Jefry Berikan Apresiasi Pelaksanaan Bimtek

id jefry berikan, apresiasi pelaksanaan bimtek

Jefry Berikan Apresiasi Pelaksanaan Bimtek

Siak Hulu, (Antarariau.com) - Bupati Kampar H Jefry Noer SH memuji pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah setempat dikarenakan kualitas materi yang disampaikan betul-betul sesuai dengan kondisi riil yang ada di pemerintahan saat ini dimana dalam penegakan aturan kedisplinan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dapat diterapkan dengan sungguh-sungguh.

Ia mengatakan aturan harus dipahami bersama karena pada dasarnya keberadaannya sebagai pelayan masyarakat. Selain itu juga tingkat kehadiran peserta selama mengikuti pelatihan ini sangat baik dalam artian tidak ada yang meninggalkan ruangan saat bimtek berlangsung setiap harinya.

“Saya menilai Bimtek ini yang terbaik, berbeda dengan bimtek-bimtek yang dilaksanakan sebelumnya dimana peserta yang mengikuti sering tidak hadir atau meninggalkan lokasi dengan keperluan yang tidak jelas padahal kegiatan tersebut sangat baik untuk pelaksanaan setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh SKPD,” tutur Jefry.

Demikian dikatakannya saat memberikan arahan sekaligus menutup acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 21 Tahun 2010 di Tigadara Hotel dan Resort Kecamatan Siak Hulu. Rabu, (5/11).

Jefry berharap kegiatan ini mampu memberikan berbagai pengetahuan tentang aturan dalam mengambil kebijakan dalam melaksanakan kegiatan atau pemberian sangsi kepada bawahan yang melanggar aturan-aturan yang berlaku.

“Jangan sampai pimpinan SKPD salah mengambil keputusan karena tidak mengerti aturan sehingga dapat menyulitkan pimpinan SKPD itu sendiri, begitu juga dengan pelaksanaan tugas dan kegiatan harus berhati-hari dan pelajari dulu aturannya sehingga nantinya tidak melanggar ketentuan yang berlaku dan berurusan dengan hukum,” pinta Jefry.

Bupati Kampar juga meminta agar seluruh Pimpinan SKPD mampu menciptakan terobosan-terobosan dalam pengambilan kebijakan untuk peningkatan ekonomi dan pelayanan masyarakat sesuai dengan yang diharapkan. “Khusus peningkatan ekonomi masyarakat saya menginginkan seluruh pimpinan SKPD memberikan contoh terlebih dahulu kepada masyarakat tentang berbagai kegiatan baik itu pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan," ujarnya.

Pimpinan SKPD harus berjiwa entrepreneurship atau wirausaha, sebab keberhasilan kita nantinya akan diikuti oleh masyarakat.

Seperti saat pelaporan kegiatan pada pembukaan kemaren (red.3/11) ketua pelaksana Bimtek Ir Asril Jasda yang juga kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kampar mengatakan peserta yang mengikuti Bimtek sebanyak 66 orang yang terdiri dari pejabat eselon II 27 orang, Eselon III 18 orang, Camat 21 orang.

“Pelaksanaan Bimtek ini tiga hari mulai 3 s/d 5 november dan sebagai nara sumber dari Badan Kepegawaian Negara RI dua orang serta dari Kanreg XII BKN Pekanbaru satu orang,” tuturnya. (Adv)