Arema Targetkan Kado Ultah Kemenangan Kedua

id arema targetkan, kado ultah, kemenangan kedua

Arema Targetkan Kado Ultah Kemenangan Kedua

Malang, (Antarariau.com) - Para pemain Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, menargetkan poin penuh ketika menjamu Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Senin (18/8) sebagai kado kemenangan kedua selama dalam rangkaian ulang tahun ke-27 tim berjuluk Singo Edan tersebut.

"Kami tetap mengincar poin sempurna sebagai kado kemenangan kedua pada ulang tahun tim ini. Kami yakin anak-anak mampu mewujudkannya, namun jangan sampai anak-anak meremehkan kemampuan lawan karena akan berdampak signifikan terhadap performa tim," kata Pelatih Arema, Suharno, Sabtu.

Untuk mewujudkan target meraih kemenangan kedua dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) putaran kedua itu, kata Suharno, tim pelatih sudah menyiapkan skema permainan sejak kembali dari laga luar kandang ke ranah Kalimantan. Dan, pemain pun harus disiplin menjalankan skema yang sudah dirancang dan dimatangkan selama latihan.

Pemain, tegasnya, jangan sampai terpengaruh dengan permainan lawan dan tetap pada koridor skema yang sudah dimatangkan. "Selain skema, taktik dan teknis permainan, yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga mental juara seluruh pemain," ujarnya.

Sebenarnya, poin yang diraih Arema selama 16 kali bertanding sebanyak 38 poin sudah sulit untuk dikejar oleh tim-tim yang saat ini berada di posisi kelima, bahkan empat besar klasemen sementara LSI 2014. Peluang Arema untuk menjadi juara grup barat pun terbuka lebar.

Sementara itu tim Persita Tangerang yang sudah berada di Malang sejak Kamis (14/8) akan menyimpan beberapa pemain intinya karena laga melawan Arema awal pekan depan tersebut bukan sebagai laga final. Justru laga dijamu Persegres GU di Stadion Petrokimia, Sabtu (23/8), yang dianggap sebagai laga final.

Pelatih Persita Tangerang Fabiano Oliviera beralasan karena Persita saling kejar poin dengan Persegres yang sama-sama ingin mentas dari zona degradasi. Oleh karena itu, ketika menghadapi Persegras, tim asuhannya bisa tampil full team dan mencuri angka penuh di kandang Persegres.

Untuk mengamankan komposisi full team itu, Fabio lebih memilih mengamankan dua penyerangnya dan tidak diturunkan ketika dijamu Arema, yakni Kenji Adachihara dan Ronaldo Mesido. Kedua penyerang ini dihindarkan terkena akumulasi kartu saat menghadapi Arema, sehingga lebih aman tidak diturunkan.

"Kami akan menurunkan pemain yang kualitasnya sebanding dengan Kenji maupun Ronaldo, tapi bukan berarti Persita akan menyerah di kandang Arema. Kami tetap akan tampil maksimal dihadapan Aremania dan berjuang hingga detik terakhir pertandingan," tegas Fabio.