PAN Dumai Siap Rebut Kursi Ketua DPRD

id , pan dumai, siap rebut, kursi ketua dprd

  PAN Dumai Siap Rebut Kursi Ketua DPRD

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Dumai siap bekerja keras merebut kursi ketua lembaga parlemen tersebut dengan cara melakukan pendekatan secara intensif.

Ketua DPD PAN Kota Dumai Zainal Abidin, Jumat mengatakan, sejak disahkan revisi perundangan Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3), pihaknya akan berusaha meraih posisi ketua DPRD setempat meski hanya diwakili empat orang anggota legislatif terpilih.

"Posisi ketua DPRD terbuka peluang untuk kita raih karena PAN termasuk partai politik pemenang pemilu legislatif lalu dengan mendudukkan empat calon terpilih," katanya.

Menurutnya, cara pendekatan dilakukan dengan intensif melobi anggota DPRD setempat lainnya untuk satu tekad bersama-sama bekerja demi kepentingan dan kemajuan pembangunan daerah serta peningkatan perekonomian masyarakat.

"Akan kita dekati anggota dari partai politik koalisi pemilu presiden saat ini, agar mendapat dukungan dan kepercayaan memimpin lembaga legislatif," ujarnya.

Seperti diakui, pihaknya tidak berambisi merebut kursi pimpinan DPRD. Tapi jika mendapat kepercayaan dan amanah dari para anggota legislatif lainnya, maka hal itu akan dijalankan dengan baik serta maksimal.

"Akan kita jalankan amanah, jika dipercayakan teman-teman DPRD yang lain. Namun saat ini konsentrasi masih fokus mengawal tahapan penghitungan pada perolehan suara pemilu presiden di semua tingkatan," terangnya.

PAN Kota Dumai pada Pileg 9 April lalu sukses mendudukkan empat calon anggota legislatif terpilih pada semua daerah pemilihan dan tiga diantaranya merupakan patahana yang masih aktif pada periode 2009-2014.

Namun PAN masih kalah dengan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan setempat yang keluar sebagai pemenang karena partai politik itu memperolehan lima orang kader terbaiknya untuk duduk di kursi DPRD Kota Dumai.

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Dumai Gusri Effendi mengaku tidak terlalu khawatir terbitnya revisi undang-undang itu karena kader partai pengusung capres/cawapres Jokowi-JK masih berpeluang besar menduduki kursi pimpinan DPRD.

"PDI Perjuangan tidak mempersoalkan ini, karena kita terbukti menjadi pemenang di pemilu legislatif lalu. Peluang kita masih besar, namun harus tetap diperjuangkan kembali," ujarnya.