Wasekjen DPP PAN ambil formulir daftar Pilkada Dumai

id Pilkada dumai, pan dumai,pilkada 2020, pilkada dumai 2020

Wasekjen DPP PAN ambil formulir daftar Pilkada Dumai

Wakasekjen PAN Kota Dumai Zainal Abidin usai ambil formulir pendaftaran Pilkada. (ANTARA/Abdul Razak)

Dumai (ANTARA) - Wakil Sekjen DPP PAN Zainal Abidin mengambil berkas dan formulirpendaftaran untuk maju calon kepala daerah Kota Dumai periode 2020 - 2025 ke panitia penjaringan DPD PAN dan DPD Nasdem Dumai, Senin.

Pengambilan berkas diawali dengan mendatangi Rumah PAN Dumai di Jalan Dock Yard dan kemudian ke Rumah Restorasi Nasdem di Jalan Bintan, dan kedatangan rombongan tim Zainal Abidin diwakili Yusrizal Koto.

Usai mengambil berkas, Yusrizal mengatakan, keinginan Zainal maju dalam proses penjaringan dibuka PAN dan Nasdem ini akan mengikuti prosedur dan mekanisme berlaku di partai, dan panitia seleksi diharap dapat meneliti calon kandidat secara baik dan benar.

"Karena sudah dimulai proses pendaftaran, maka hari ini kita mengambil berkas untuk Zainal Abidin sebagai syarat maju dalam pemilihan kepala daerah Kota Dumai periode 2020 - 2025 mendatang," kata Yusrizal didampingi Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI Riau Dheni Kurnia.

Ketua Tim Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota DPD PAN Dumai Syaprizal Nurdin menjelaskan, sejak dibuka pendaftaran pada 15 September hingga 15 Oktober 2019, Rumah PAN Dumai sudah didatangi 19 kandidat yang berminat maju Pilkada dengan perahu PAN.

Panitia penjaringan DPD PAN Dumai setelah menerima berkas pendaftaran calon berminat, kemudian akan meneliti berkas persyaratan untuk administrasi, dan selanjutnya menyerahkan ke pengurus PAN Pusat sebagai mengambil keputusan calon diusung.

"Hasil akhir siapa yang akan diusung partai sebagai calon kepala daerah tergantung survei pengurus pusat dan tim penjaringan daerah hanya merekomendasikan kandidat yang memenuhi syarat awal," kata Syaprizal.

Sementara, Zainal Abidin dikonfirmasi menyatakan kesiapan untuk maju dalam Pilkada 2020 nanti, dan selain pengalaman dua periode di keanggotaan legislatif, modal lain adalah juga ingin membangun Dumai lebih bermartabat dan madani.

Keinginan maju calon kepala daerah, agar berbagai persoalan yang komplek dan diperlukan solusi bisa diselesaikan cepat, misal, penyediaan infrastruktur dasar, air bersih, penempatan tenaga kerja lokal, penyelenggaraan pemerintah daerah dan lain sebagainya.

"Sangat siap untuk maju dalam Pilkada, karena memandang banyak persoalan Dumai yang harus dicari penyelesaian bersama," kata Zainal.

Diketahui, sejumlah nama sudah mengambil berkas dan formulir ke Rumah PAN Dumai, Kepala Dinas Kesehatan Faisal, Zulkarnain Nurdin, Haslinar istri Wali Kota Zulkifli AS,Delyuzar Syamsi, Amris, Hanafi Atan dan Fikri Taufan, Zainal Abidin, Hendri Sandra dan lain sebagainya.

Baca juga: Pasangan Halim-Komprensi daftar ke PDIP

Baca juga: Kembalikan formulir pendaftaran ke PDIP Rohil, Maliki naik bentor