Satlantas Polresta Pekanbaru edukasikan pilkada damai di SD

id Polresta Pekanbaru

Satlantas Polresta Pekanbaru edukasikan pilkada damai di SD

Polresta Pekanbaru saat mengajak guru di SD Al Azhar berpatisipasi dalam menjaga keamanan. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Satlantas Polresta Pekanbaru mengunjungi Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar Pekanbaru guna mendukung terciptanya pilkada damai, Rabu (23/10).

Kegiatan ini bertujuan mengedukasi kepada guru tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pilkada, khususnya di Kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan ini, Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung menyampaikan imbauan kepada para guru agar turut berperan aktif dalam menjaga situasi yang kondusif selama Pilkada 2024 berlangsung.

Sebagai bagian dari kegiatan ini, Satlantas Polresta Pekanbaru juga membagikan stiker yang berisi imbauan mengenai Pilkada damai dan kewaspadaan terhadap berita hoaks.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para guru akan pentingnya menerima informasi yang valid serta menolak berita bohong yang dapat memecah belah masyarakat.

Kegiatan ini dilengkapi dengan penggunaan alat peraga berupa papan gimmick yang berisi pesan-pesan penting terkait Pilkada damai.

Pesan-pesan ini, seperti imbauan untuk waspada terhadap berita hoaks dan pentingnya menjaga netralitas selama masa kampanye, disampaikan dengan cara yang mudah dipahami oleh para siswa dan guru.

"Kami berharap melalui kegiatan cooling system ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung," ujar Kompol Alvin Agung.

Melalui kegiatan ini pihaknya berharap kesadaran masyarakat, terutama para guru dan siswa di SD Al-Azhar, terhadap pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada 2024 semakin meningkat.

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polresta Pekanbaru untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pesta demokrasi mendatang.