Kapolres Inhu bagi-bagi helm gratis dan sampaikan ini

id Rengat,Indragiri Hulu

Kapolres Inhu bagi-bagi helm gratis dan sampaikan ini

Kapolres Inhu sedang menyampaikan pesan pilkada damai kspada pengendara sepeda motor. (ANTARA/HO-Polrea Inhu)

Rengat (ANTARA) - Kapolres Indragiri Hulu AKBP Fahrian Saleh Siregar memimpin kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara dan pentingnya menggunakan hak suara dalam Pilkada serentak 2024, Kamis pagi.

Pada kesempatan itu, Polres membagi-bagikan helm gratis kepada pengguna jalan di Simpang Pos Lantas Persahabatan, Rengat.

Agenda utama dari kegiatan tersebut adalah pelaksanaan Operasi Zebra (OZ) dan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024.

Operasi itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai aturan dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Pada kesempatan itu, Kaapolres Inhu AKBP Fahrian S Siregarjuga berdialog dengan sejumlah warga sambil membagikan helm.

Helm yang diberikan oleh Polres Inhu langsung dipakai pengguna jalan. Kegiatan itu mendorong warga agar taat aturan dan selalu menggunakan kelengkapan berkendara.

"Program itu, sebagai langkah penting dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Rengat," ujarnya.

Selain itu, Kapolres Fahrian mengingatkan pentingnya partisipasi aktif warga dalam Pilkada, yang akan menentukan pemimpin daerah ke depan.

Setiap suara sangat berarti. Oleh sebab itu, warga diminta dapat menggunakan hak suara dengan bijak untuk masa depan yang lebih baik.

Kegiatan yang dilaksanakan mendapat respons positif dari masyarakat sebab dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat akan terwujud kesadaran keselamatan berkendara.

Acara itu dihadiri oleh beberapa Pejabat Utama Polres Inhu yakni Kasat Lantas AKP Eri Asman, Ketua Bhayangkari Cabang Inhu Ny Lia Fahrian, serta pengurus dan personel Sat Lantas Polres Inhu.