Kapolres Bengkalis pastikan Pilkada 2024 bejalan dengan damai

id polres bengkalis,kapolres bengkalis,pilkada bengkalis,kabupaten bengkalis,cooling system

Kapolres Bengkalis pastikan Pilkada 2024 bejalan dengan damai

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimi Anggoro mencoba permainan tebak gambar partai bersama paslon KAsmarni-Bagus-Santoso dan Syahrial-Andika Putra Kenedi di acara cooling Sytem Pemilu damai. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro berharap dan juga memastikan proses pelaksanaan pilkada di Kabupaten Bengkalis berjalan dengan aman,damai dan kondusif. Selain itu, jajarannya akan mengevaluasi kekurangan berkaca dari pemilu sebelumnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kita bisa memastikan bahwa proses pemilihan kepala daerah berlangsung aman dan damai,” ujar Kapolres saat pelaksanaan cooling system Pemilu Damai di Kantor Camat Mandau, Selasa.

Dikatakan Kapolres, kegiatan cooling system ini merupakan rangkaian akhir dari safari yang dilakukan Polres Bengkalis, sebelumnya dilaksanakan di Pulau Rupat, Pulau Bengkalis, dan Kecamatan Bukit Batu.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan cooling system di rayon 3 yang mencakup wilayah Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, dan Pinggir. Kita ketahui bahwa Mandau merupakan salah satu Kecamatan dengan pelaksanaan pleno yang terlama di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, penting dilakukan persiapan yang matang untuk Pilkada 2024," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan pandangan dan harapan mereka terhadap pelaksanaan Pilkada 2024. Diskusi ini sangat produktif, mencerminkan komitmen semua pihak untuk berkolaborasi demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan konvoi keselamatan berlalu lintas yang merupakan bagian dari program cooling system. Konvoi ini dilepas langsung oleh Pjs. Bupati Bengkalis dan Kapolres, menandakan dukungan penuh dari pemerintah dan kepolisian untuk menjaga keselamatan selama masa pemilihan. Rombongan kendaraan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat dan aparat keamanan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara

Dalam acara tersebut juga dihadiri Pjs Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono, Paslon Kasmarni-Bagus Santoso, paslon Syahrial-Andi Putra Kenedi. Sekda Bengkalis Ersan Saputra, Kerua KPU, Bawaslu, Wakil Ketua DPRD Sementara Arsya Fadhillah.