Kecelakaan kerja di PT Indopalm tewaskan seorang pekerja

id Indopalm Dumai, laka kern

Kecelakaan kerja di PT Indopalm tewaskan seorang pekerja

Ilistrasi. (ANTARA/Oky Lukmansyah)

Dumai (ANTARA) - Seorang pekerja dilaporkan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan kerja (laka kerja) di area PT Pacific Indopalm Industries Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan Dumai pada Rabu (31/7).

Beberapa informasi yang berhasil dihimpun, korban merupakan seorang supir truk tangki minyak kelapa sawit atau CPO.

Korban yang belum diketahui identitasnya ini dilaporkan mengalami luka sobekan di perut akibat benda tajam yang terdapat di truk tangki CPO tersebut.

Humas PT Pacific Indopalm Industries Siswanto ketika dihubungi wartawan melalui panggilan WhatsApp enggan mengangkat, meskipun panggilan berstatus berdering.

Melalui pesan, hingga berita ini diterbitkan, Siswanto juga tidak merespon.

Sementara itu, Kapolres Dumai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dhovan Oktavianton melalui Kasat Reskrim Ajun Komisaris Polisi (AKP) Primadona membenarkan adanya laka kerja dengan 1 orang korban meninggal dunia.

Dikatakan Primadona, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan belum mengetahui persis kronologis kejadian.

"Kamipun belum tau kronologisnya karena masih dalam penyelidikan. Korban ini adalah supir truk, tapi belum kita ketahui apakah karyawan atau bukan dari PT Indopalm," kata Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Primadona kepada wartawan, Kamis (1/8/24).

Informasi lainnya, Pengawas Tenaga Kerja (Wasnaker) Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau dikabarkan akan turun ke lokasi perusahaan untuk mendalami peristiwa ini.

Kabid Pengawas Ketenagakerjaaan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau Bayu Surya mengaku sudah mengetahui peristiwa ini dan akan menurunkan tim Pengawas ke lokasi kejadian.

"Sudah ditugaskan Pengawas kita dan hari ini turun," kata Bayu dikonfirmasi wartawan.