4.482 orang di Kampar diangkat jadi PPPK

id Pppk,Pppk kampar

4.482 orang di Kampar diangkat jadi PPPK

Pj. Bupati Kampar Hambali saat memberikan arahan di Pekanbaru

Bangkinang Kota (ANTARA) - Pemerintah pusat telah mengangkat tenaga pegawai dari jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Kabupaten Kampar sebanyak 4.482 untuk formasi tenaga teknis, kesehatan dan guru.

"Alhamdulillah pemerintah pusat telah mengangkat PPPK di Kampar sebanyak 4.482 orang dan untuk formasi terbanyak adalah tenaga guru sebanyak 3.338 orang. Ini patut disyukuri," kata Pj. Bupati Kampar Hambali saat memberikan amanah di Pekanbaru,didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kampar Aidil, Kamis.

Ia mengatakan bahwa peningkatan mutu guru ini diikuti pada tujuh angkatan. Diharapkan tenaga PPPK tersebut mampu memberikan kontribusi terbaik bagi peningkatan SDM di Kabupaten Kampar yang mampu bersaing dan berakhlak.

"Jaga etika, apalagi seorang guru yang menjadi contoh dan tauladan bagi murid dan masyarakat umum, apalagi Kabupaten Kampar merupakan negeri yang sangat dikenal dengan negeri yang agamis, beradat dan berbudaya atau yang lebih dikenal dengan adat bersendi syara', Syara' bersendikan Kitabullah, maka hendaknya ini menjadi landasan kita dalam hidup sehari-hari," kata dia.

"Secara perlahan mari kita pahami dimana seorang pendidik memiliki kreasi yang akan melahirkan inovasi, diperlukan cara-cara mengajar yang inovatif, buatlah terobosan- terobosan," ujarnya.

Wujudkan insan yang unggul, jika tidak akan ditinggal zaman di era modernisasi ini, banyak belajar lagi, nilai lebih inilah yang menjadikan kita dapat memegang peran penting di organisasi/sekolah

"Kepada guru saya berpesan pegang dan anut loyalitas terhadap pimpinan, hargai dan hormati apalagi di lingkup pendidikan yang dilandasi dengan keikhlasan," katanya.

Begitu juga dengan tenaga kesehatan. Hambali meminta agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Para guru dan tenaga kesehatan ini menjadi garda terdepan di Kabupaten Kampar yang makin maju dan melaju," ucapnya.

Baca juga: 569 tenaga honorer di lingkup Pemprov Riau terima SK PPPK

Baca juga: 1.843 PPPK di Inhu terima SK pengangkatan