Disdik Meranti Umumkan Hasil UN SMA Besok

id disdik meranti, umumkan hasil, un sma besok

Disdik Meranti Umumkan Hasil UN SMA Besok

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, berencana mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Atas dan sederajat Selasa (20/5) sore.

"Kalau menurut jadwalnya akan diumumkan pukul 16.00 WIB. Kenapa sore? Itu untuk menghindari konvoi kendaraan oleh para pelajar yang lulus," kata Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Meranti, Suandi, lewat pesan elektronik yang diterima di Pekanbaru, Senin malam.

Menurut dia hal itu juga telah sesuai dengan Prosedur Operasi Standard (POS) sehingga diharapkan akan mampu meminimalisasi kegiatan tak bermanfaat para siswa-siswi yang merayakan kelulusan mereka.

"Terkait pengumuman hasil UN ini, kami telah mencoba mengirim surat ke unit pelayanan teknis dan juga Polres Kepulauan Meranti untuk pengamanan di tiap sekolah," katanya.

Menurut data dari Disdikbud Kepulauan Meranti, peserta UN tahun ini ada sebanyak 2.242 orang untuk SMA dan MA, sementara untuk SMK ada sebanyak 456 siswa.

Ia mengatakan, tingkat kelulusan siswa-siswi di Meranti tahun ini mencapai lebih dari 96 persen.

"Sangat diharapkan tahun depan akan jauh lebih baik lagi," katanya.