Akbar Tanjung: Kampanye Golkar Paling Meriah Adalah di Pelalawan

id akbar tanjung, kampanye golkar, paling meriah, adalah di pelalawan

Akbar Tanjung: Kampanye Golkar Paling Meriah Adalah di Pelalawan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar, Akbar Tanjung mengklaim kampanye partai tersebut di Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa, merupakan yang paing meriah dibandingkan kampanye di daerah lainnya di tanah air.

"Bahkan bisa dikatakan lebih meriah dibandingkan partai-partai lainnya," kata Akbar Tanjung seperti dirilis oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar.

Kampanye akbar partai berlambang pohon beringin tersebut dilaksanakan di suatu lapangan bola pada Ibu Kota Pelalawan, Pangkalan Kerinci.

Ribuan orang dari berbagai kalangan dikabarkan memadati lahan seluas lebih satu hektare tersebut sambil berdangdut ria dengan artis ibu kota yang dihadirkan partai tersebut.

Selain Akbar Tanjung, turut hadir Ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan, M Harris yang juga menjabat sebagai Bupati Pelalawan serta seluruh para calon legislatif dan para kader dan simpatisan.

Salah satu penyanyi dangdut yang didatangkan itu adalah Siti Badriyah, melantunkan beberapa lagu diantaranya "Bara-bere" dan "Berondong Tua".

Akbar Tanjung menyatakan puas atas kampanye akbar yang dilaksanakan panitia daerah tersebut, mengingat antusiasme masyarakat dalam menghadiri dan mendengarkan orasinya.

"Sudah belasan provinsi dan banyak kabupaten yang saya kunjungi untuk berkampanye, namun baru di Pelalawan antusiasme masyarakat begitu tinggi. Saya menjadi saksi, ini merupakan kampanye Golkar terbesar secara nasional dan bahkan mengalahkan partai lainnya," ucapnya.

Menurut dia, hal itu sudah cukup untuk menandakan bahwa Partai Golkar di Pelalawan dicintai oleh masyarakat.

"Karena Golkar memang berjuang untuk memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Mantan Ketua DPR RI ini mengungkapkan, Partai Golkar sejak mengikuti Pemilu pada 1971 hingga 1997 telah meraih suara masyarakat di atas 70 persen.

Sedangkan dalam era reformasi ini, lanjutnya, Golkar menjadi parpol yang membawa pendekatan melalui paradigma baru dimana Partai Golkar secara aktif ambil bagian dalam reformasi yakni perubahan menuju kesejhteraan untuk semua sesuai dengan cita-cita reformasi.

"Partai Golkar juga peduli kepada masyarakat. Ini dibuktikan dengan sudah banyaknya pembangunan yang sudah didirikan oleh Bupati Pelalawan yang berasal dari Partai Golkar," katanya.

Mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga periode 1988-1993 ini menjelaskan, saat ini Golkar telah menyusun agenda dan program ke depan, tidak hanya untuk program lima tahun tetapi untuk 10 tahun mendatang.

Untuk itu, Partai Golkar ingin maju untuk menjadikan Indonesia sejahtera, bersatu, berdaulat, mandiri dan mampu menciptakan sumber daya manusia yang andal.

Mantan Menteri Negara Perumahan dan Pemukiman Rakyat periode 1993-1998 ini juga menjelaskan, Partai Golkar mempunyai pemimpin yang memiliki sumber daya manusia yang cerdas dan peduli terhadap masyarakat, salah satunya adalah Bupati Pelalawan, M Harris.

"Maka marilah maju membangun bersama Partai Golkar," kata dia.