Haji asal Bengkalis meninggal di Mina

id Kemenag Riau,haji riau

Haji asal Bengkalis meninggal di Mina

JH asal Bengkalis ykani Emod Bin Hasan Narkiwan (64) dengan nomor porsi 400085873, meninggal pada Minggu (2/7) pukul 18.15 WAS di RS Mina. (Antara/HO-Humas Kemenag Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang jamaah haji asal Kabupaten Bengkalis bernama Emod bin Hasan Narkiwan (64) dengan nomor porsi 400085873, meninggal dunia pada Ahad (2/7) pukul 18.15 WAS di RS Mina Al Wade.

"Innalillahi wainnailaihirojiuun, saya atas nama pribadi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau maupun Panitia Penyelenggara Ibadah Haji menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya jamaah haji BTH-10 atas nama Emod bin Hasan Narkiwan," kata Kepala Kanwil Kemenag Riau Mahyudin di Pekanbaru, Ahad.

Mahyudin berdoa semoga Allah mengampuni dosa-dosa almarhum, dilapangkan alam kubur dan ditempatkan kelak di Jannah-Nya dan keluarga besar yang di tinggalkan tetap diberikan ketabahan, kekuatan dan kesabaran.

Ia mengatakan berdasarkan data dari Ketua Kloter BTH - 10, Zul Azmi, jamaah yang meninggal ini berangkat bersama istri. Almarhum tinggal di Jl. Dusun 1 Sei Yap Tengah RT/RW 04/02 Pangkalan Nyirih Rupat Bengkalis.

"Beliau meninggal setelah pelaksanaan Armuzna di RS Mina Al Wade Madinah. Beliau berangkat bersama istri tergabung dalam rombongan 5 Regu 19 Kloter 10. Hasil diagnosa dokter beliau mengalami Acute Lung Oedema dan Low intake. Jenazah saat ini dalam pengurusan oleh petugas kloter," katanya.

Sementara itu, kondisi jamaah haji BTH-10 berada dalam keadaan sehat hanya beberapa orang yang dirujuk ke rumah sakit.

Jamaah BTH-10 saat ini, kata Zul Asmi, dalam persiapan melaksanakan tawaf ifadhah dan sa'i, jamaah sedang mendapatkan edukasi tentang tata cara dan waktu pelaksanaan.

Saat ini aktivitas jamaah kembali ke Kota Mekah dari Mina untuk melaksanakan tawaf ifadhah, dan bersiap untuk kepulangan ke Tanah Air. Saat hendak berangkat ke Jedah atau Madinah terlebih dahulu melaksanakan tawaf wada (tawaf perpisahan).