Gol Tunggal Costa Permalukan AC Milan di Kandang

id gol, tunggal costa, permalukan ac, milan di kandang

 Gol Tunggal Costa Permalukan AC Milan di Kandang

Jakarta (ANTARA News) - Gol tunggal Diego Costa antar Atletico Madrid permalukan AC Milan di San Siro pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari.

Berlaga di depan pendukung sendiri AC Milan sebenarnya menguasai jalannya pertandingan dengan 55 persen penguasaan bola. Menit ke-19 Adel Taarabt melepaskan umpan kepada Poli yang berdiri bebas di kotak penalti namun sundulannya sukses dibendung Courtois.

Menit ke-32 kerjasama Balotelli dan Kaka nyaris merobek gawang Courtois, sayang sepakan Kaka melenceng tipis di atas mistar gawang.Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua Milan masih mendominasi melalui kombinasi serangan yang dibangun Adel Taarabt, Kaka dan Baloteli namun tetap tidak membuahkan gol.

Adalah Diego Costa yang sukses mencetak gol di menit ke-83 dari sundulan yang memanfaatkan sepak pojok pemain pengganti, Rodriguez. Skor 1-0 keunggulan Atletico bertahan hingga laga usai.

Laga ini berlangsung keras karena sepanjang 90 menit terjadi 32 pelanggaran dan wasit Pedro Proenca dari Portugal harus mengeluarkan tujuh kartu kuning, tiga untuk Milan dan empat untuk Atletico.

Kekalahan ini membuat langkah AC Milan lolos ke perempat final menjadi berat karena harus mengalahkan Atletico dengan selisih dua gol di Madrid pada leg kedua yang akan berlangsung 13 Maret mendatang.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Christian Abbiati. Mattia De Sciglio, Bonera , Adil Rami, Urby Emanuelson, Kaka (C), Mickael Essien, Andrea Poli, Adel Taarabt, Nigel de Jong, Mario Balotelli.

Pelatih : Clarence Seedorf

Atletico Madrid (4-4-2): Thibaut Courtois, Diego Godin, Juanfran, Emiliano Insua, Miranda, Mario Suarez, Koke, Arda Turan, Gabi Fernández (C), Raul Garcia, Diego Costa

Pelatih : Diego Simeon.