Bupati Bengkalis minta TJSLBU jadi sumber daya potensial daerah

id pemkab Bengkalis,kabupaten Bengkalis,Bupati Bengkalis,kasmarni

Bupati Bengkalis minta TJSLBU jadi sumber daya potensial daerah

Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan serta Musyawarah Daerah Forum TJSLBU Kabupaten Bengkalis, di Pekanbaru, Rabu (7/6). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni berharap kepada Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) yang dibentuk dapat menjadi salah satu sumberdaya potensial yang diharapkan dapat mendukung capaian kinerja pembangunan serta visi daerah.

"Mari kita satukan visi agar program TJSLBU dapat kita laksanakan dengan lebih baik, efektif, efisien, proporsional, berkualitas serta tepat sasaran, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera," ujar Kasmarni dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan serta Musyawarah Daerah Forum TJSLBU Kabupaten Bengkalis, di Pekanbaru, Rabu (7/6).

Dikatakan Kasmarni, Pemerintah Daerah sangat memerlukan dukungan dari dunia usaha serta masyarakat untuk bersinergi dalam melaksanakan pembangunan.

"Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menyusun langkah kongkrit dalam pembentukan dan operasionalisasi Forum TJSLBU yang secara simultan akan dilanjutkan dengan agenda Musyawarah Daerah Forum TJSLBU Kabupaten Bengkalis tahun 2023," kata Bupati.

Kasmarni juga t berharap, peran kepengurusan TJSLBU yang lebih fleksibel dan akomodatif, guna meningkatkan peran serta perusahaan/badan usaha dalam mendukung program pembangunan daerah serta kesejahteraan masyarakat.

"Melalui rakor hari ini, hendaknya dapat menjadi media perekat sekaligus embrio gerakan pembangunan bersama antara pemerintah daerah, perusahaan dan masyarakat, agar keberadaan Forum TJSLBU Kabupaten Bengkalis," harap Kasmarni. (Infotorial)