Arbain tewas diterkam harimau di hutan Inhu

id Tewas diterkam harimau,harimau

Arbain tewas diterkam harimau di hutan Inhu

Jasad Arbain yang ditemukan tewas usai diterkam harimau sumatera di Hutan Sungai Siam di perbatasan Kabupaten Indragiri Hulu. (ANTARA/dok)

Indragiri Hulu (ANTARA) - Seorang pria warga Indragiri Hilir (Inhil) bernama Arbain (46) tewas diterkam harimau sumatera saat mencari kayu di Hutan Sungai Siam di perbatasan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kamis (18/5).

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Norhayati saat dikonfirmasi, Jumat, membenarkan peristiwa tersebut. Dijelaskannya, peristiwa berawal saat korban bersama rekannya bernama Sahroni dan Supriyanto pergi menggesek kayu di hutan pada Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

"Saat itu posisi korban dengan dua rekannya berjarak sekitar 20 meter," ujarnya.

Sekitar pukul 08.30 WIB, saksi Suprianto mencoba mengecek Arbain, namun di sana ia melihat korban sudah tergeletak dan tidak bernyawa.

"Suprianto memanggil Sahroni untuk meminta pertolongan. Kedua saksi ini kemudian mengangkat jasad korban dan memindahkan ke tempat lain yang jaraknya sekitar 3 meter," ungkapnya.

Saat berusaha memindahkan jasad korban, kedua saksi melihat seekor harimau muncul dari lokasi kejadian.

"Keluarga yang menerima informasi tersebut langsung menjemput jasad korban. Sekitar pukul 18.00 WIB jasad dibawa ke rumah duka di Jalan Pendlidikan, Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung," pungkas Norhayati.