Kemenkumham Riau serahkan penghargaan pada petugas berprestasi

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Kemenkumham

Kemenkumham Riau serahkan penghargaan pada petugas berprestasi

Kemenkumham Riau serahkan penghargaan pada petugas pemasyarakatan berprestasi. (ANTARA/HO)

Pekanbaru (ANTARA) - Melanjutkan kemeriahan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau melaksanakan acara pemotongan tumpeng bertempat di ruang serbaguna Ismail Saleh, Selasa.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau M Jahari Sitepu memimpin acara pemotongan tumpeng didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik.

Disaksikan oleh para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Pekanbaru, para pejabat struktural, JFT, JFU dan perwakilan jajaran dari UPT, Kakanwil menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis yang tertua, yakni Sugiharto selaku Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pekanbaru. Potongan tumpeng kedua diberikan kepada Heri Afrizon selaku Kepala Subseksi Penilaian Kinerja dari LPKA yang memiliki tanggal lahir yang sama dengan puncak Hari Bhakti Pemasyarakatan yakni pada 27 April.

“Pemotongan tumpeng yang dilakukan pada hari ini merupakan sebuah tanda ucapan syukur yang kita laksanakan sebagai tanda peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang sudah mencapai usia 59 tahun. Usia yang sudah semakin matang ini, diharapkan dapat menjadi pengingat bagi kita untuk berkinerja semakin prima. Memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan mengharumkan nama Kemenkumham,” pesan Kakanwil.

Pada kesempatan ini, Kakanwil juga memberikan penghargaan kepada pegawai yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba ke dalam Lapas dan Rutan. Adapun nama pegawai tersebut antara lain; Ricky Kurniawan selaku Staf Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Pekanbaru, Wan Rezwanda selaku Kepala Kesatuan Pengamanan dan Muhammad Kurniawan selaku Penjaga Tahanan (P2U) dari Rutan Kelas IIB Rengat, serta Brilian Jati Waskito selaku Pengelola Keamanan dan ketertiban pada Rutan Kelas IIB Siak Sriindrapura.

“Semoga dengan pemberian penghargaan atas kinerja yang baik ini dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan lainnya untuk turut serta memberikan performa yang terbaik dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehingga semakin banyak jajaran Kemenkumham Riau yang berprestasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Jahari.