Bank Mandiri Himpun Nota BPJS Kesehatan 300 Lebih Sehari

id bank mandiri, himpun nota, bpjs kesehatan, 300 lebih sehari

Bank Mandiri Himpun Nota BPJS Kesehatan 300 Lebih Sehari

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT (Persero) Bank Mandiri Kota Pekanbaru telah menghimpun sebanyak 300-an lebih nota atau slip setoran tiap hari dari peserta BPJS Kesehatan di daerah itu.

"Animo masyarakat untuk menjadi peserta BPJS cukup tinggi khususnya yang meminati menggunakan Bank Mandiri sebagai bank penyetor premi atau iuran BPJS Kesehatan, dominan adalah dari perusahaan," kata Isdarmanto, Kepala Cabang PT (Persero) Bank Mandiri, di Pekanbaru.

Ia mengatakan itu terkait kerjasama lembaga perbankan dengan BPJS Kesehatan Divre II dan khusus di Provinsi Riau, tercatat bank yang ditunjuk kerjasama adalah Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BNI.

Khusus untuk Bank Mandiri dari sebanyak 300-an nota itu tercatat setoran premi BPJS Kesehatan yang direkap petugas Bank Mandiri Kantor Cabang Nangka yang berasal dari perusahaan adalah sebanyak Rp10 juta/hari.

Menurut Isdarmanto didampingi staf pelayanan pelanggan Eliza Nasrul, semua transaksi pembayaran premi via bank Mandiri lancar kendati pada awal-awalnya BPJS Kesehatan diberlakukan.

Ia menyebutkan, pada awalnya memang ada kendala dari nasabah sendiri antara lain nomor rekening tidak sama dengan nomor yang disetor dan belum terstrukturnya sistem pemanfaatan mobile banking oleh Bank Mandiri Pusat.

"Namun demikian semua kendala tersebut sudah bisa diatasi dan kini penghimpunan nasabah sebagai peserta BPJS Kesehatan yang mengakses Bank Mandiri makin lancar," katanya.

Sementara itu, sistem pelayanan yang ditawarkan ke peserta untuk menyetorkan iuran BPJS Kesehatannya adalah dengan menggunakan ATM dan internet banking. Ke depan, katanya lagi akan diprograamkan lagi melalui sms banking mandiri.

Sedangkan untuk memudahkan para peserta menyetorkan perdana iurannya maka Bank Mandiri menyiagakan satu unit mobile bangking di kantor BPJS Kesehatan Divre II, JL Sudirman Kota Pekanbaru.

"Hingga kini peserta yang mendaftar makin lancar bahkan selain Bank Mandiri peserta bisa menyetorkan iuran BPJS Kesehatan ke bank lainnya, " katanya.