Petani di Rohul tewas tertembak senapan angin sendiri

id Pria di Rohul tertembak senapan angin sendiri,Tertembak senapan, polres rohul

Petani di Rohul tewas tertembak senapan angin sendiri

Ilustrasi senapan angin. (ANTARA FOTO/Arief Priyono)

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang pria bernama Kalidangan Siagian (36) meregang nyawa usai terkena tembakan senapan angin miliknya sendiri di Desa Serembou Indah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (23/1).

Kepala Polres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito saat dikonfirmasi, Selasa, membenarkan kejadian tersebut. Diterangkannya, korban yang merupakan seorang petani ditemukan tewas dengan wajah yang terluka parah.

Berdasarkan keterangan keluarga, diketahui korban telah pergi ke ladang sejak Sabtu (21/1) untuk menjaga padi miliknya dari serangan monyet.

"Korban ditemukan meninggal dunia di ladangnya dengan wajah terluka sambil memegang senapan angin jenis eksklusif kaliber 4,5 milimeter," sebut Pengucap.

Selain itu, berdasarkan hasil visum dan keterangan saksi yang dekat dengan korban, diduga kuat Kalidangan tewas lantaran tertembak senapan angin miliknya.

"Berdasarkan keterangan saksi, diketahui bahwa senapan angin milik korban rusak dan dapat meletus sendiri tanpa ditembakkan. Hasil visum juga tidak menunjukkan adanya tanda-tanda kekerasan lain," lanjutnya.

Tambah Pangucap, lantaran diduga kuat Kalidangan tewas akibat tertembak senjata miliknya sendiri dan murni kecelakaan. Keluarga akhirnya memutuskan tidak mengusut kematian korban.

"Atas kejadian tersebut pihak keluarga menerima kematian korban dan membuat pernyataan tidak akan mempermasalahkan secara hukum. Rencananya korban akan dimakamkan hari ini," pungkasnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2023