Disdukcapil Bengkalis buka layanan kependudukan di pulau terluar

id pemkab,bengkalis,kabupaten,disdukcapil,kependudukan

Disdukcapil Bengkalis buka layanan kependudukan di pulau terluar

Salah seorang masyarakat Kecamatan Rupat melakukan perekaman data kependudukan oleh Disdakdukcapil Bengkalis yang sengaja turun langsung ke wilayah tersebut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (ANTARA/HO-Diskominfotik)

Bengkalis (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis terus berupaya meningkatkan pelayanan terkait dokumen kependudukan kepada masyarakat, diantaranya terhadap masyarakat yang ada pulau terluar di Kecamatan Rupat.

"Kita akan terus melakukan peningkatan layanan Jebol Master (jemput bola secara masif dan terintegrasi) layanan dokumen kependudukan kepada masyarakat dan saat ini lokusnya di Pulau Rupat yang merupakan pulau terluar berbatasan dengan negara Malaysia," ujar Kadisdukcapil Bengkalis Ismail, Kamis (28/7).

Layanan yang diberikan meliputi perekaman dan penerbitan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el ), penggantian KTP-el yang rusak atau hilang, penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kecamatan Rupat Utara dan Kecamatan Rupat, berlangsung sejak hati Senin tanggal 25 Juli hingga beberapa hari ke depan.

"Adapun sasaran Jebol Master adalah seluruh masyarakat yang memerlukan pelayanan adminduk, dengan sasaran khusus siswa/i SMA, pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) anak suku Komunitas Anak Terpencil (KAT) dan termasuk pendataan penduduk non permanen," kata Ismail.

Ismail menambahkan Pemkab Bengkalis terus melakukan layanan yang dapat membahagiakan masyarakat, yang kali ini di pulau terluar perbatasan negara.

Ismail menambahkan jumlah perekaman KTP-el sebanyak 156 orang, pergantian KTP-el rusak 120 orang, dan input data KIA 400 orang.

"Pelaksanaan layanan ini merupakan implementasi Visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah maju dan sejahtera," katanya.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022