Seolah kena prank. Sempat unggul dua gol, Napoli kalah 2-3 lawan Empoli

id Empoli,Napoli,Liga Italia,Serie A

Seolah kena prank. Sempat unggul dua gol, Napoli kalah 2-3 lawan Empoli

Selebrasi Liam Henderson melakukan selebrasi usai menetak gol ke gawang Napoli dalam pertandingan Liga Italia pada 24 April 2022. (ANTARA/REUTERS/Ciro De Luca)

Jakarta (ANTARA) - Usaha Napoli dalam perebutan Scudetto mendapat ujian berat usai kalah 2-3 dari Empoli pada laga akhir pekan ke-34 Liga Italia di Stadio Carlo Castellani , Minggu (24/4) WIB. Napoli unggul dua gol berkat Dries Mertents dan Lorenzo Insigne sebelum Empoli bangkit dan membalikkan keunggulan melalui gol Liam Henderson dan dua gol Andrea Pinamonti . Hasil tersebut menempatkan Napoli di posisi ketiga klasemen sementara

Serie A dengan 67 poin dari 34 pertandingan, terpaut lima poin dari Inter Milan di puncak dengan satu pertandingan tersisa dan empat poin dari AC Milan di posisi .kedua.

Ini ketiga kalinyaNapoli gagal meraih kemenangan setelah dua laga sebelumnya berakhir imbang dan kalah. Empoli berada di posisi 14 dengan 37 poin.

Menjatuhkan empat penyerang andalannya, Hirving Lozano, Dries Mertens, Lorenzo Insigne dan Victor Osimhen, Napoli bermain menyerang sejak menit pertama. Sementara itu, Empoli selalu dalam tekanan.

Namun, Napoli kesulitan mencetak gol akibat ketatnya pertahanan Empoli. Di penghujung babak pertama, Napoli akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat gol Mertens.

Di awal tendangan Lozano dari sisi kiri, umpan silang dikirim dan Osimhen beraksi sehingga Mertens bebas memasukkan bola ke gawang Empoli. Skor menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua, Napoli terus menekan pertahanan Empoli dan tak membiarkan tuan rumah bangkit. Alhasil, Insigne menggandakan skor pada menit ke-55 melalui tendangan voli kaki kiri usai melewati umpan silang Andre-Frank Zambo Anguissa. Skor menjadi 2-0.

Unggul 2-0, membuat Napoli menurunkan intensitasnya. Namun, Empoli mampu mencetak tiga gol di 10 menit terakhir pertandingan untuk mengubah kemenangan

atas Liam Henderson mencetak gol pertama di menit ke-80 ketika ia merebut bola dari Kevin Malcuit dan masuk ke kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan ke gawang. sudut jaring. Skor menjadi 1-2.

Tiga menit berselang, Napoli mencetak gol kedua.

Kiper Alex Meret terlalu lama menguasai bola hingga Andrea Pinamonti menghampirinya. Saat hendak membuang bola, tendangan Meret malah membentur Pinamonti dan masuk ke gawang. Skor menjadi 2-2. Empoli mencetak gol kemenangan pada menit ke-87. Umpan silang Nedim Bajrani dari sisi kanan berhasil disambut Pinamonti di tiang jauh untuk menaklukkan Meret . Tuan rumah menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2 dan memberi Napoli kesempatan untuk mengejar ketinggalan

Scudetto .