Inter kudeta klasemen Serie A setelah gasak Roma 3-1

id Liga Italia, Inter Milan,AS Roma

Inter kudeta klasemen Serie A setelah gasak Roma 3-1

Pemain Inter Milan Lautaro Martinez melepaskan emosinya setelah mencetak gol dalam pertandingan Inter Milan melawan AS Roma di San Siro, Milan, Italia, 23 April 2022. (REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO)

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan naik ke puncak klasemen Serie A Italia setelah menang meyakinkan 3-1 atas AS Roma dalam pertandingan Liga Italia di Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu waktu setempat.

Mengingat rival yang sama-sama bersaing untuk menjadi juara liga, AC Milan, baru bermain Minggu malam melawan Lazio, Inter mengambil keuntungan penuh untuk menyalip ke puncak Serie A.

Tidak hanya itu, mereka juga mengalahkan Roma yang telah melewatkan 12 pertandingan. tanpa terkalahkan di puncak Italia sebelum kunjungan ke San Siro ini.

Pemain sayap Denzel Dumfries membawa timnya memimpin pada menit ke-30, sebelum upaya solo yang bagus dari Marcelo Brozovic lima menit sebelum turun minum menggandakan keunggulan dominan tuan rumah.

Striker Argentina Lautaro Martinez menyundul dari sepak pojok pada menit ke-52 untuk mengubah skor menjadi 3-0 untuk Inter.

Tim tamu melalui Henrikh Mkhitaryan kemudian mencetak gol pada menit ke-85 namun sudah terlambat.

Kemenangan keempat berturut-turut Inter dalam pertandingan liga ini menempatkan mereka 72 poin dari 33 pertandingan atau satu poin di atas Milan.

AS Roma sendiri tetap berada di peringkat kelima dengan 58 poin, menurut Reuters.