RB Leipzig kubur asa Atalanta melaju ke semifinal Liga Europa

id RB Leipzig,Atalanta,Liga Europa,Christopher Nkunku

RB Leipzig kubur asa Atalanta melaju ke semifinal Liga Europa

Pemain RB Leipzig merayakan keberhasilan mereka melaju ke semifinal Liga Europa setelah mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 (3-1) pada leg kedua babak perempat final di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis (14/4/2022). (ANTARA/REUTERS/DANIELE MASCOLO)

Jakarta (ANTARA) - Tim Jerman RB Leipzig mengubur harapan dari Atalanta melaju ke semifinal Liga Europa setelah menang dengan skor 2-0 pada leg kedua babak perempat final di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis malam waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

Pada pertandingan itu gelandang serang Christopher Nkunku memborong dua gol untuk RB Leipzig yang ia cetak pada babak pertama serta lewat penalti pada paruh kedua.

Kemenangan itu membuat RB Leipzig menang 3-1 secara agregat atas Atalanta setelah pada leg pertama bermain imbang ketika berlaga di Red Bull Arena pekan lalu, demikian catatan Liga Europa.

Pada babak pertama, Atalanta mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu lewat Ruslan Malinovskiy, namun tendangannya masih bisa diamankan kiper RB Leipzig Peter Gulacsi.

Atalanta kembali menebar ancaman melalui Malinovskiy setelah menerima bola liar di lini pertahanan RB Leipzig, namun kembali Gulacsi melakukan penyelematan.

Sempat tertekan, RB Leipzig mampu unggul lebih dulu setelah Konrad Leimar mengirimkan umpan tarik dari sisi kiri lini pertahanan Atalanta yang mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Christopher Nkunku dan mengubah skor menjadi 1-0 pada menit 18.

Setelah gol tersebut RB Leipzig lebih sering melakukan serangan dan beberapa kali mengancam gawang dari Atalanta, namun tak dapat menambah gol hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Atalanta kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu melalui Malinovskiy, namun tendangan bebasnya masih terkena barisan pemain RB Leipzig.

RB Leipzig selanjutnya mengancam melalui pergerakan Nkunku yang mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Atalanta dan diterima oleh Laimer, namun tendangan kerasnya masih bisa dihalau oleh kiper Juan Musso.

Mendekati pengujung laga, Nkunku yang dilanggar oleh Musso di kotak penalti Atalanta sehingga wasit menunjuk titik putih, memberi hadiah tendangan penalti untuk RB Leipzig.

Nkunku yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah melepaskan tembakan ke pojok gawang Atalanta yang tak mampu dihalau oleh Musso dan mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-87 yang bertahan hingga pertandingan usai.