BKMT Kampar ajak warga Desa Sei Lembu belajar mengurus jenazah

id Bkmt,Perlengkapan jenazah

BKMT Kampar ajak warga Desa Sei Lembu belajar mengurus jenazah

Ketua BKMT Kabupaten Kampar Muslimawati Catur

Kampar (ANTARA) - Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kabupaten Kampar melakukan silaturrahmi dengan masyarakat sekaligus menyerahkan peralatan penyelenggaraan jenazah kepada warga Desa Sei Lembu Makmur, Kecamatan Tapung, Jumat.

"Kedatangan kami untuk memberikan bantuan berupa alat untuk penyelenggaraan jenazah yang merupakan program lanjutan dari pelatihan penyelenggaraan jenazah beberapa waktu lalu," kata Ketua BKMT Kampar Muslimawati Catur.

Dia menyebutkan bahwa penyelenggaraan jenazah tanggungjawab umat Islam dan merupakan fardhukifayah.

"Berikan ilmu yang kita miliki segala amal perbuatan, serta ilmu untuk mengurus jenazah harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, tanggungjawab sebagai orang muslim yang baik berkewajiban untuk mengurus jenazah saudara sesama muslim," ujarnya.

Penyelenggaraan Jenazah mulai dari memandikan, mengafankan, menshalatkan sampai menguburkannya, ini harus diketahui dan pelajari ilmunya.

"Saya berharap bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa namun Harapan kami, dapat bermanfaat dan berguna untuk masyarakat desa, dan semoga program seperti ini bisa berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya," kata dia.

Sementara itu Pengurus BKMT Desa Sei Lambu Makmur Ketua Pengajian Alhidayah Nur Komariah menyatakan ucapan terima kasih kepada BKMT Kampar atas silaturrahmi sekaligus penyerahan peralatan penyelenggaraan jenazah, "Kami akan manfaatkan dengan sebaik mungkin," ucapnya.