Kelurahan Sikumana wilayah tertinggi kasus COVID-19 di Kota Kupang, jumlahnya berapa?

id NTT,COVID-19 kota kupang

Kelurahan Sikumana wilayah tertinggi kasus COVID-19 di Kota Kupang, jumlahnya berapa?

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji (ANTARA/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur saat ini menjadi daerah tertinggi dengan jumlah kasus positif aktif COVID-19.

"Kelurahan Sikumana saat ini memiliki sembilan orang warga yang positif aktif COVID-19 sebagai daerah terbanyak dengan warga yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota KupangErnest Ludji di Kupang, Selasa.

Ia menjelaskan berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Kupang masih terdapat 17 dari 51 kelurahan di Kota Kupang yang memiliki warga terkonfirmasi COVID-19.

Dia menambahkan sesuai data pada Dinas Kesehatan Kota Kupang terdapat tiga kelurahan yang saat ini memiliki warga terbanyak yang positif COVID-19 yaitu Kelurahan Sikumana terdapat sembilan orang, Kelurahan Solor enam orang, dan Kelurahan Fatululi empat orang.

Sementara itu, terdapat dua kelurahan masing-masing yang memiliki dua warga positif COVID-19 di Kota Kupang yaitu Kelurahan Oesapa dan Kelurahan Tode Kisar, sedangkan 12 kelurahan lainnya memiliki masing-masing satu warga yang terkonfirmasiCOVID-19.

Ernest Lidji menegaskan saat ini terdapat 34 kelurahan di ibu kota Provinsi NTT ini yang sudah nihil dengan warga terkonfirmasiCOVID-19.

"Kelurahan yang sudah tidak memiliki warga positif COVID-19 sudah semakin bertambah mencapai 34 kelurahan. Pemerintah Kota Kupang masih tetap memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat pada daerah-daerah ini guna mencegah penyebaran kasus COVID-19," kata dia.