Petugas Satpol PP amankan PSK dan muncikari di kawasan Grogol

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, PSK

Petugas Satpol PP amankan PSK dan muncikari di kawasan Grogol

PSK dan muncikari yang diamankan di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (24/11/2021). (ANTARA/HO-Satpol PP Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, mengamankan para Pekerja Seks Komersial (PSK) berserta muncikari yang mangkal di dua lokasi pada Rabu (24/11).

"Di Jalan Tubagus Angke kita amankan tiga PSK dan satu muncikari, sedangkan di Kali Sekretaris kita amankan tiga PSK," kata Kepala Satpol PP Kecamatan Grogol Petamburan, Rusliyanto saat dikonfirmasi, Kamis.

Baca juga: Polisi mengungkap aksi anarkis geng motor Jambi didanai seorang PSK

PSK dan muncikari itu diamankan dan dibawa ke Bina Insani, Jakarta Barat, binaan Dinas Sosial DKI Jakarta.

Rusliyanto mengatakan, giat penertiban itu bermula ketika jajarannya beserta Polsek Tanjung Duren sedang melakukan penertiban di kawasan Grogol Petamburan sekitar pukul 21.30.

Baca juga: Kecanduan judi online, petugas keamanan diduga bunuh PSK

Awalnya, petugas hanya ingin melakukan penertiban terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Namun saat petugas menelusuri Jalan Tubagus Angke dan Kali Sekretaris, petugas melihat ada PSK yang sedang mangkal di lokasi.

Para PSK langsung lari terbirit-birit saat petugas mendatangi mereka. Sebagian dari mereka berhasil kabur, namun sebagian lagi ada yang diamankan petugas.

Baca juga: Tim Penggerak PKK ini serukan penutupan tempat prostitusi

"Ada yang kabur. Kami hanya mengamankan tujuh orang itu," ujar Rusliyanto.

Petugas langsung membawa pada PSK dan muncikari atau germo tersebut ke Dinas Sosial guna dilakukan pembinaan sebelum akhirnya dipulangkan ke keluarga masing-masing.

Rusliyanto berharap penindakan yang dilakukan menimbulkan efek jera kepada para PSK agar tidak mangkal di lokasi tersebut.

Baca juga: Tiga pasangan di luar nikah terciduk razia di malam Ramadhan