Mambang Optimistis Ditunjuk Demokrat Sebagai Cagub

id mambang optimistis, ditunjuk demokrat, sebagai cagub

Pekanbaru, (antarariau.com) - Wakil Gubernur Riau Mambang Mit mengaku optimistis dirinya bakal ditunjuk oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk maju sebagai calon Gubernur Riau periode 2013-2018.

"Untuk dukungan kader di DPD sudah sepakat mendukung saya. Tinggal menunggu DPP saja. Kalau ditanya optimistis atau tidak, harus optimis," kata Mambang ketika dihubungi per telepon dari Pekanbaru, Senin.

Dukungan DPD atas dirinya untuk maju sebagai calon gubernur sebelumnya terungkap dalam acara Silaturahmi Daerah Partai Demokrat Provinsi Riau 2013 selama dua hari di Pekanbaru yang di hadiri ketua dan pengurus DPC dan PAC Partai Demokrat se-Riau.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada akhir Januari 2013 lalu," kata dia. Mambang yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Riau.

Dia mengatakan, dalam kegiatan itu seluruh pimpinan kader menyampaikan pernyataan sikap dan berikrar untuk solid mendukung kepemimpinannya.

Mambang Mit mengatakan saat ini pihaknya tengah fokus untuk menyamakan kembali persepsi, semangat, soliditas dan solidaritas dengan menghargai sesama kader, baik pengurus DPP, DPD, PAC dan semua kader partai untuk memenangi Pemilihan Gubernur Riau dan Pemilihan Bupati Indragiri Hilir 2013.

"Selain itu untuk menyukseskan pemilihan anggota legislatif dan Pemilihan Presiden 2014," katanya.

Mambang juga mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus bagaimana jajaran DPD, DPC dan PAC Partai Demokrat dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Mulai dari koordinasi hingga dapat menyelenggarakan tugas dan fungsinya dengan lancar.

"Tahun 2014 adalah akumulasi dari kemenangan 2013 yakni untuk pemilihan anggota legislatif DPRD kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI sesuai target 30 persen.