Polresta Dumai Siaga Kawal Atlit PON

id polresta dumai, siaga kawal, atlit pon

Dumai, (antarariau) - Sebanyak 42 personel kepolisian dari Polres Dumai, Riau, dikerahkan untuk pengamanan dan pengawalan armada transportasi kontingen PON XVIII Riau yang akan bertanding di empat nomor.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres AKP Jaka Wahyudi, Senin mengatakan, pengawalan bus yang membawa atlit, pendamping dan pelatih PON ini dilakukan mulai dari berangkat hingga kembali dari hotel menuju venue pertandingan.

Tugas pengamanan jalur transportasi lintasan para kontingen dari berbagai provinsi yang akan berlomba di kota Dumai ini bekerja sama juga dengan dukungan dari Satuan Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Riau.

"Kita fokus pada pengawalan lintasan bus yang membawa atlit dan official dari hotel penginapan menuju tempat pertandingan pulang pergi," katanya.

Ia menyatakan, setiap pengawalan bus atlit, dikerahkan sebanyak 20 personel dan dibantu 5 petugas polisi Lantas dari Polda Riau.

Selain mengawal laju kendaraan lintasan atlit, sejumlah personel juga diturunkan di persimpangan jalan utama di wilayah perkotaan untuk menjaga pengamanan di rute perjalanan.

Sejauh ini, tugas pengamanan dan pengawalan dalam rangka Operasi Serindit Siak 2012 PAM PON XVIII berjalan dengan baik dan terkendali serta tidak menemui kendala di lapangan.

"Situasi lalu lintas selama pelaksanaan PON sejauh ini masih lancar dan tidak ada kendala karena petugas diintensifkan berjaga di setiap persimpangan jalur lintasan transportasi atlit," katanya.

Ia mengharapkan, karena di Dumai termasuk daerah penyelenggara empat nomor pertandingan PON, diimbau seluruh masyarakat pengguna jalan untuk tetap tertib dalam berkendara dan menciptakan suasana aman dan kondusif demi mendukung suksesnya PON.